Minggu, 30 Desember 2012

116 Honorer K1 Palangka Raya Diangkat CPNS



BALAI KOTA, FATTALA
Sebanyak 116 tenaga honorer kategori 1 (K1) di lingkungan Pemerintah kota Palangka Raya akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2013 mendatang.

“Awalnya jumlah tenaga honorer K1 yang dibiayai dari APBD atau APBN yang diangkat menjadi CPNS sebanyak 118 orang. Namun, karena dua orang ternyata sudah ikut jalur penerimaan dan sudah berstatus CPNS jadi jumlahnya menjadi 116 orang,” ucap Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Sanijan S. Toembak kepada sejumlah wartawan, akhir pekan lalu.

Menurutnya, proses untuk melengkapi berkas sudah dilakukan oleh tenaga honorer K1 yang diangkat itu dan sudah memenuhi atau lulus pemberkasan. Nama-nama yang dinyatakan lulus itu akan diangkatkan menjadi CPNS, pihaknya tinggal menunggu keputusan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). “Kita tinggal tunggu dikeluarkannya keputusan pengangkatan CPNS dari pusat,” tutur Sanijan.

Pengangkatan tenaga honorer kategori 1 ini sendiri, tambahnya, merupakan implementasi dari Peraturan Pemerintah Nomor No. 56 Tahun 2012 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer tahun 2012. Dan pengangkatan tenaga honorer kategori I menjadi CPNS ini dilakukan untuk mengisi formasi tahun anggaran 2012 berdasarkan data tenaga honorer hasil verifikasi dan validasi oleh MENPAN-RB, BKN dan BPKP yang telah diumumkan ke publik.

Ditanya tentang masa kerja tenaga honorer K1 yang diangkat CPNS tersebut, Sanijan mengatakan paling tidak mereka sudah bekerja terhitung sejak tahun 2005. Seperti diketahui, jelasnya lagi bahwa K1 yang diangkat adalah honorer yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) atau Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) bukan honorer K2 yang tidak dibiayai dari anggaran tersebut. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB