Jumat, 21 Desember 2012

Pengelolaan Keuangan SKPD Akan Dievaluasi Pertriwulan



BALAI KOTA, FATTALA
Pemerintah kota Palangka Raya untuk tahun 2013 mendatang akan mengevaluasi pengelolaan keuangan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungannya pertriwulan sekali. Hal ini dilakukan agar pengelolaan keuangan dan aset daerah benar-benar berjalan sesuai dengan target atau capaian yang sudah disusun.

“Memang selama ini rapat kerja dan evaluasi pengelolaan keuangan dan aset SKDP sering dilaksanakan pada penghujung tahun. Namun untuk tahun selanjutnya akan dievaluasi pertiga bulan sekali,” tutur Sekretaris Daerah kota Palangka Raya, Sanijan S. Toembak, usai membuka rapat kerja dan evaluasi pengelolaan keuangan dan asset SKPD tahun anggaran 2012, Rabu (12/12).

Menurutnya hal itu memang baru dilaksanakan di lingkungan SKPD kota Palangka Raya ini, dimaksudkan agar bisa memastikan bahwa pelaksanaan pengelolaan keuangan dan asset SKDP bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Para rapat kerja dan evaluasi pertriwulan berikutnya merupakan sarana pemantauan, pengendalian, pengindentifikasian serta antisipasi permasalahan yang timbul atau mungkin timbul untuk dapat diambil tindakan pencegahan dan antisipatif sehingga pengelolaan keuangan dan asset SKPD berjalan sesuai dengan yang telah ditetapkan.

Terhadap rapat kerja dan evaluasi tahun 2012 ini, Sanijan mengingatkan kepada masing-masing SKPD agar bekerja keras memanfaatkan waktu secara efektif, segera menyelesaikan pekerjaan yang terkait dengan belanja modal maupun administrasi keuangan untuk serapan anggaran 2012.

“Jika ada permasalahan dan hambatan, maka segera dibahas dan lakukan koordinasi secara berjenjang untuk dicarikan solusi,” katanya. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB