Jumat, 07 Desember 2012

2013, Pemko Targetkan WTP



BALAI KOTA, FATTALA
Pemerintah Kota Palangka Raya targetkan tahun 2013 mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Berbagai upaya perbaikan terus dilakukan, termasuk perbaikan dalam pelaporan keuangan daerah yang menjadi kriteria pertimbangan penentuan opini.  

Memang diakui, selama ini Sistem Akuntansi SKPKD dan SKPD dalam pelaporan keuangan daerah belum sepenuhnya mengacu pada Standar Akuntansi Pemerintah (SAP). Maka untuk mendorong percepatan kinerja pengelolaan keuangan daerah tersebut, perlu sosialisasi dan bimbingan teknis SAP yang melibatkan seluruh pejabat penatausahaan keuangan di jajaran Pemerintah kota Palangka Raya.

Demikian disampaikan Walikota Palangka Raya HM. Riban Satia dalam sambutan tertulis dibacakan Wakil Walikota Palangka Raya, H. Maryono pada sosialisasi dan Bimtek Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) di gedung Palampang Tarung, Rabu (5/12).

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dari upaya kongkrit pemerintah Kota Palangka Raya dalam percepatan peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah pemerintah Kota Palangka Raya menuju opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2013.

Harapannya tahapan langkah operasional dalam penyusunan laporan keuangan pemerintah kota Palangka Raya nantinya dapat menuju ke arah lebih baik, sehingga komitmen dan i'tikad seluruh kepala SKPD di lingkungan pemerintah kota Palangka Raya dalam menuju opini WTP tahun 2013 dapat segera diwujudkan. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB