Jumat, 28 Desember 2012

Pemko Terima DIPA Mencapai 2,6 Triliun Lebih


BALAI KOTA, FATTALA
Pemerintah kota Palangka Raya menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun anggaran 2013 mencapai Rp.2.693.134.558.703 (Dua Triliun Enam Ratus Sembilan Puluh Tiga Milyar, Seratus Tiga Puluh Empat Juta lebih).
 
DIPA dan DPA tersebut langsung diterima oleh Walikota Palangka Raya di aula Jayang Tingang Gubernuran, Senin (17/12).
 
Menurut Walikota Palangka Raya, HM. Riban Satia besarnya dana tersebut termasuk dari instansi vertikal di lingkungan pemerintah kota Palangka Raya. Pada prinsipnya anggaran dari tahun ke tahun meningkat. Dari meningkatnya anggaran tersebut, ucap Riban, Pihaknya akan benar-benar menggunakan anggaran tersebut sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat. “Sebagaimana diharapkan oleh pemerintah agar digunakan untuk kesejahteraan masyarakat,” tutur Riban.
 
“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah atau lembaga instansi lainnya yang selama ini mengelola dana DIPA ini dengan baik dan sesuai aturan yang sudah ditetapkan. Khususnya untuk dana-dana gajih dan pensiun.
 
Memang tutur Riban, pelaporan dari dana gajih ini pihaknya mendapat apresiasi positif dari Dirjen anggaran dalam rangka pemenuhan untuk pelayanan terhadap gajih dan dana-dana rutin lainnya.
 
“Kita berharap ke depan akan lebih baik lagi, apabila ada kurang-kurang mari kita benahi bersama-sama,” ucap Riban.
 
Terkait terhadap pelaksanaan program dari dana tersebut, Riban mengungkapkan terus akan memprioritaskan di bidang pendidikan. “Untuk prioritas tersendiri sama dengan program pemerintah pusat terutama di bidang pendidikan. Karena di kota Palangka raya banyak lembaga, hampir semua jenjang dari tingkat PAUD sampai beberapa perguruan tinggi ada disini,” katanya.  
 
Artinya pihaknya terus akan berkomitmen untuk menjadikan kota Palangka Raya menjadi kota Pendidikan. Selama ini dibidang pendidikan yang sudak dilakukan termasuk pengiriman pelajar untuk sekolah di UI, itu kita anggarkan 2,5 miliar tiap tahun. Tahun kemarin kita mengirim 20 orang yang sekolah disana.
 
Program ini sudah dua tahun berjalan dan untuk tahun 2013 ini merupakan tahun ketiga untuk penerimaan di UI dan kita terus akan tingkatkan itu. Katanya. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB