Kamis, 06 Desember 2012

39 Peserta Lolos Uji Kompetensi Wartawan



TJILIK RIWUT, FATTALA
Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang ketiga kalinya diselenggarakan PWI Cabang Palangka Raya, selama dua hari dari tanggal 22-23 Nopember 2012 lalu, berhasil menambah wartawan yang bersertifikat sebanyak 39 orang.

Sedangkan 10 peserta lainya dinyatakan tidak lulus dengan berbagai pertimbangan. Mulai dari ketidakdisiplinan, belum mampu mengolah berita yang baik dan tidak patuh beraturan.

Demikian diungkapkan, Wakil Sekretaris Jenderal PWI Pusat, Djunaedi Tjunti Agus saat menyampaikan hasil rapat dewan penguji pada acara penutupan UKW di gedung KONI Propinsi Kalteng, Jumat (23/11).

Dari data yang disampaikan tim panitia PWI Cabang Kalimantan Tengah, tercatat sebanyak 49 peserta. Namun, ungkap Djunaedi, setelah melewati tahap uji hanya sebanyak 39 orang  yang lolos. Sedangkan sebanyak 10 orang tidak kompeten terdiri dari empat wartawan Madya dan enam wartawan Muda.

Ketua PWI Cabang Kalteng, H. Sutransyah dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara, karena berhasil menyelenggarakan UKW sesuai dengan harapan dan peserta yang banyak.

Dia juga berpesan kepada yang lulus UKW gelombang ke III, agar bisa memberikan contoh dan panutan yang baik dalam melakukan tugasnya sebagai wartawan atau jurnalis. Karena bukan tidak mungkin Dewan Pers dan PWI Pusat mencabut tanda peserta dan sertifikat yang sudah didapatkan.

Saya berpesan, agar teman-teman yang sudah lulus UKW tidak besar kepala atau mencemarkan nama baik wartawan, jadikanlah ini sebagai satu langkah maju menjadikan wartawan yang benar-benar profesional dan berkompeten,” ujar Sutran. MUY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB