Sabtu, 29 Desember 2012

Walikota: Kantor Distako Seperti tak Diurus



PAHANDUT, FATTALA
Kantor Dinas Tatakota, Bangunan dan Pertamanan Kota Palangka Raya yang terletak di Jalan Diponegoro dinilai belum tertata dengan baik. Sepintas saat memasuki areal kantor, terlihat sampah berserakan, pun juga terlihat ruang kerja yang tidak dikelola dengan rapi. Selain itu, beberapa jenis tanaman yang tumbuh di depan kantor pun tidak diperhatikan dan tidak dibersihkan.
Hal itu membuat Walikota Palangka Raya, H.M. Riban Satia merasa gerah dan sedikit mengungkapkan rasa marah saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di kantor tersebut, Rabu (26/12) pagi.
“Coba lihat, sampah di depan kantor kok banyak sekali. Seharusnya Dinas Tatakota, Bangunan dan Pertamanan ini menjadi contoh bagi kantor dinas lainnya. Tapi kok seperti tidak diurus dan dibiarkan begitu saja,” gumam Riban kepada salah seorang pegawai di kantor tersebut.
Padahal menurut Riban, perilaku PNS di jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya seharusnya mencerminkan kesadaran kebersihan buat masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya. “Kalau seperti ini, harusnya di evaluasi itu para pegawainya. Malu kalau masyarakat melihat, masa kalah dengan Dinas PU Kota Palangka Raya,” sindir walikota.
Pada kesempatan itu, Walikota Palangka Raya meminta kepada pegawai di jajaran Dinas Tata Kota tersebut agar benar-benar memperhatikan kantornya sendiri. “Harus diciptakan dong suasana yang nyaman di ruang kantor, kalau kantor bersih dan nyaman, tentunya itu akan menunjang kinerja para pegawai itu sendiri dan masyarakat bisa mengambil contoh dengan pelayanan dan suasana nyaman itu,” ucap Riban.muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB