Sabtu, 29 Desember 2012

Nenie: Atasi Sampah, Jangan Diatas Meja Saja



DPRD KOTA, FATTALA
Mengatasi sampah di daerah Kota Palangka Raya ini jangan hanya sebatas di atas meja saja. Pemerintah harus terus melakukan pemantauan ke lapangan, tidak menunggu ada masalah baru turun ke lapangan.

“Kita sering dikeluhkan oleh warga bahwa sampah selalu berserakan di beberapa titik kota Palangka Raya. Padahal itu pemandangan yang kurang baik, apalagi sampai masuk ke selokan-selokan ya bisa mengakibatkan banjir,” ucap Ketua Komisi II DPRD Palangka Raya Nenie Adriati Lambung di DPRD Kota Palangka Raya beberapa waktu lalu.

Menurutnya Dinas terkait harus lebih sering ke lapangan, melihat dan memperhatikan apa yang menjadi persoalan dan keluhan warga. “Kalau pekerjaannya di lapangan, ya harus lebih sering ke lapangan, jangan di atas meja saja,” singgung Nenie.

Kita semua berharap, Kota Palangka Raya menjadi kota yang selalu diidam-idamkan, kota yang cantik dan bersih sebagai ibukota Propinsi Kalimantan Tengah.

Memang diakuinya, selain itu merupakan tugas dan tanggung jawab pemerintah, peran masyarakat disini juga masih rendah kesadaran untuk memelihara lingkungan tetap bersih. Masyarakat juga dihimbau jangan terus bergantung kepada pemerintah.

“Kita juga melihat kesadaran masyarakat di wilayah kota Palangka Raya ini terhadap pemeliharaan lingkungan, khususnya di bidang kebersihan masih rendah,” tuturnya.

Apalagi pemerintah selalu berkeinginan untuk meraih Adipura. Maka perlu usaha yang keras agar itu akan berhasil. Semua pihak harus ikut berperan aktif selalu menjaga dan menata kota cantik Palangka Raya ini menjadi kota kebanggaan bersama. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB