Jumat, 28 Desember 2012

Pemasangan Listrik Terkendala Jalan

BALAI KOTA, FATTALA
Kecamatan Rakumpit di lima kelurahan seperti kelurahan Mungku Baru, Bukit Sua, Petuk Berunah, Panjehang, Gaung Baru sampai sekarang belum bisa menikmati Perusahaan Listrik Negara (PLN). Padahal wilayah tersebut merupakan bagian kota Palangka Raya yang terletak di ibukota Propinsi Kalimantan Tengah.
 
Selama ini masyarakat disana hanya menikmati listrik lewat Perusahaan Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang kemampuannya sangat terbatas sekali untuk penerangan.
 
Hal itu diakui lurah Panjehang Kecamatan Rakumpit Dortan Marpaung  saat diwawancara sejumlah wartawan di Balai kota, Kamis (20/12)
 
“Ya, sampai sekarang kita masih menggunakan PLTS untuk penerangan. Sudah berjalan sejak tahun 2009. Untuk listirik negara sendiri kita tidak pernah menikmatinyam” ungkapnya.
 
Untuk di kelurahan Panjehang sendiri katanya, itupun masih terdapat kurang lebih 15 KK yang tidak menggunakan PLTS. Padahal masyarakat disana sangat berharap bisa menikmati PLN untuk menunjang aktivitas mereka.
 
Menurut informasi, kata Dortan, padahal pihak PLN ingin sekali mengalirkan listrik tersebut ke lima kelurahan tersebut, namun katanya masih terkendala jalan yang menghubungkan kesana masih tidak dibangun. Kalau jalan itu baik, pihak PLN akan mau mengalirkan listriknya di lima kelurahan tersebut.
 
Pihaknya hanya bisa berharap pihak terkait agar bisa merealisasikan keinginan warga tersebut dengan membuatkan jalan sehingga pihak PLN mau masuk dan kita bisa menikmati listrik negara tersebut.
 
Kalau dihitung-hitung banyak sekali KK yang tinggal di lima kelurahan tersebut, misalnya saja ditempatnya di kelurahan Panjehang terdapat 76 KK yang tinggal disitu. Semua berharap bisa dialiri listrik. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB