Minggu, 15 Juli 2012

Paskibraka Nasional Efraim dan Oktyana Wakili Kalteng


GUBERNURAN, FATTALA – Efraim Adven, siswa SMA-Negeri 5 Palangka Raya dan Oktyana Mentaya Sari, siswa SMK-Negeri 1 Sampit kabupaten Kotim, berhasil terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional mewakili Provinsi Kalimantan Tengah dalam upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemeredekaan RI tanggal 17 Agustus 2012 mendatang di Jakarta.

“Secara fisik, mental dan pengetahuan para peserta utusan dari Kalteng ini telah dipersiapkan dan dibekali secara khusus baik di tingkat kabupaten maupun Provinsi,” jelas Sigit K. Yunianto, ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kalteng kepada FATTALA, sebelum mereka diterima Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang, kemarin (13/7). 

Efraim Adven, mengatakan untuk mempersiapkan diri menghadapi Paskibraka di hadapan Presiden Indonesia tentunya sudah dilakukan. “Saya sudah melalui beberapa tahapan latihan seperti kesiapan PBB, latihan fisik dan mental. Selain itu, untuk hiburannya juga sudah dipersiapkan latihan tari mandau asal Kalteng,” jelas Efraim yang duduk di kelas XI ini.

Efraim mengaku dengan terpilihnya ia untuk mewakili Kalteng menjadi pasukan pengibar bendera di nasional, kesannya sangat luar biasa karena dapat mewakili sekolah dan Kalteng ke tingkat nasional.

Oktyana Mentaya Sari, terpilih asal Sampit Kotim ini mengatakan, bahwa terpilihnya ia mewakili Kalteng untuk mengikuti Paskibraka tingkat nasional merupakan kebanggaan tersendiri baginya. “Senang sekali, karena selain membahagiakan orangtua, juga bisa memberikan yang terbaik mewakili Kalteng di Jakarta,” jelas Oktyana, siswa yang duduk di kelas XI ini.

Oktyana mengaku, ini merupakan untuk pertama kalinya ia menjadi petugas Paskibraka karena sebelumnya tidak pernah ikut baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. “Saya akan lebih berbahagia lagi apabila bisa terpilih menjadi putri yang membawakan baqi pada pasukan delapan di puncak acara 17 Agustus yang ke-67 tahun 2012 nanti,” tambah Oktyana.

Sementara itu,  A. Nazamuddin, sekretaris PPI Kalteng mengatakan, sebelum keberangkatan tanggal 16 Juli nanti, pihaknya selaku pengurus PPI Provinsi Kalteng mendampingi mereka untuk bertemu dengan Gubernur Kalteng agar memberikan arahan, wejangan dan doa restu kepada mereka sebelum berangkat mengikuti pelatihan Paskibraka Tingkat Nasional sekaligus melepas keberangkatan mereka. “Kita berharap agar mereka  mempersiapkan fisik dan mental, disiplin dalam latihan serta tetap jaga kesehatan di Jakarta nanti, apalagi 17 Agustus bertepatan pada bulan puasa, perlu dijaga agar jangan sampai sakit,” harap Nazar yang pernah ikut Paskibraka tingkat Propinsi Kalteng tahun 1986 itu. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB