Jumat, 28 Desember 2012

Pos Kamling Roboh, Diperbaiki



G.OBOS, FATTALA
Poskamling RT.05/RW.VI Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya kota Palangka Raya yang roboh beberapa waktu lalu, akibat derasnya hujan dan ditambah dengan tiang penyangga yang sudah rapuh, kini sudah diperbaiki.

Beberapa warga di lingkungan tersebut, Minggu sore (16/12) nampak bergotong royong memperbaiki poskamling itu. “Robohnya poskamling, akibat tiangnya yang sudah rapuh, kita warga disini memperbaikinya dengan memasangkan tiang baru,” ucap Ketua RT.05/RW.VI Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya, M.Sirajuddin.

Diakuinya, bahan bangunan Poskamling tersebut memang sifatnya tidak permanen dan hanya dibuat dari bahan kayu, papan dan galam seadanya saja. Karena waktu itu pihaknya tidak banyak memiliki dana yang cukup untuk membangun poskamling yang bagus.

Menurut Sirajuddin pihaknya pernah mengusulkan kepada pemerintah kota Palangka Raya  untuk mendapatkan bantuan pembangunan poskamling yang bagus. Karena dinilai keberadaan poskamling dilingkungannya sangat strategis memantau keluar masuknya warga di lingkungan RT-nya.

“Kita pernah mengusulkan untuk membangun poskamling waktu Musrenbang di kantor kecamatan Jekan Raya beberapa bulan lalu, usulan kita waktu itu diterima. Bahkan rapat yang dihadiri Walikota Palangka Raya HM. Riban Satia saat itu katanya, ia akan prioritaskan pembangunan poskamling untuk warga di lingkungan RT.05/RW.VI ini,” tutur Sirajuddin.

Namun katanya, sampai sekarang tidak ada bantuan sedikitpun dari pemerintah yang berniat membantu pembangunan poskamling tersebut. Padahal waktu itu pihak pemerintah sudah berjanji.

“Kita hanya berharap janji pemerintah benar-benar ditepati, sehingga poskamling ini nanti betul-betul bisa diaktifkan dan tidak terjadi lagi roboh atau rusak akibat bangunan yang rapuh,” harap Sirajuddin. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB