Jumat, 28 Desember 2012

Tiga Wajah Kota Harus Tetap Dijaga

BALAI KOTA, FATTALA
Kota Palangka Raya sebagai ibukota Propinsi Kalimantan Tengah memiliki tiga wajah. Wajah kota, wajah desa dan wajah hutan. Hal inilah yang menarik dan akan terus dijaga kelestariannya.
 
Kota Palangka Raya memiliki visi terwujudnya kota Palangka Raya sebagai kota Pendidikan, jasa dan wisata berkualitas tertata dan berwawasan lingkungan menuju masyarakat sejahtera sesuai falsafah budaya betang.
 
Demikian diungkapkan Walikota Palangka Raya HM. Riban Satia saat memberikan selayang pandang tentang kota Palangka Raya atas kunjungan kerja anggota komisi II DPR-RI bertempat di ruang Peteng Karuhei II, Selasa (18/12).
 
Menurut Riban, memang di kota Palangka Raya yang berwajah kota baru 30 persen saja, sedangkan 70 persen masih berwajah desa dan wajah hutan. Namun begitu, katanya pihaknya akan terus menjaga agar hutan tetap lestari, desa akan dikelola dengan baik dan kota menciptakan kenyamanan. “Kesemuanya itu menjadi ciri khas di kota Palangka Raya,” tuturnya.
 
Menanggapi hal tersebut, ketua Tim kunjungan kerja komisi II DPR RI yang dipimpin oleh Drs. Agun Gunanjar Sudarsa mengatakan dengan tiga wajah kota di Palangka Raya tersebut menjadi sebuah berkah dari Tuhan yang harus dijaga dan dipelihara dengan baik.
 
“Makna sebuah kemajuan kota tidak mesti semua harus serba modern dengan tidak memperhatikan budaya setempat, dengan tiga wajah kota Palangka Raya yang dimiliki, seharusnya tetap dijaga, ditata dan dikelola dengan sebaik-baiknya agar menjadi kota yang berkarakter,” tutur politisi asal Partai Golongan Karya ini. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB