Jumat, 07 Desember 2012

Pemko Belum Serahkan DP4



BALAI KOTA, FATTALA
Meskipun Pemilukada Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya, tinggal 183 hari lagi. Hingga kini pihak Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kota Palangka Raya, masih belum menerima Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dari Pemerintah Kota Palangka Raya.

Padahal Daftar Kependudukan tersebut, menjadi dasar bagi KPU kota Palangka Raya untuk menetapkan jumlah dukungan paling rendah untuk pasangan calon perseorangan (Independen).

DP4 juga akan digunakan sebagai dasar penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang untuk selanjutnya akan ditetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT), tepatnya 60 hari sebelum hari dan tanggal pemungutan suara.

Ketua KPU kota Palangka Raya, Sastriadi, Selasa (4/12) mengingatkan kepada Walikota Palangka Raya untuk penyerahan data tersebut paling lambat pada tanggal 28 Desember 2012.

“Memang sesuai kesepakatan dengan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Palangka Raya disepakati penyerahan data tersebut diperkirakan akan dilaksanakan pada tanggal 20 Desember 2012,” tutur Sastriadi.

Terkait dukungan untuk calon perseorangan, Sastriadi menuturkan pihaknya belum bisa menentukan berapa jumlah dukungan paling rendah sebagai syarat untuk jalur perseorangan (Independen). Karena acuan pemilih DP4 belum diserahkan. “Kita masih belum bisa menentukan berapa banyak dukungan yang harus ditetapkan,” katanya.

Pihak KPU kota Palangka Raya berharap DP4 diserahkan sesuai jadwal, sehingga tidak mengganggu tahapan proses pemilihan umum Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya tahun 2013 mendatang. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB