Jumat, 12 Oktober 2012

Pangdam Ingatkan Lima Perintah Harian Kasad


IMAM BONJOL, FATTALA - Kunjungan perdana Mayor Jenderal TNI Ridwan, Panglima Kodam XII Tanjungpura memberikan sentuhan bermanfaat bagi seluruh prajurit, baik  di jajaran Korem 102/Pjg, Kodim 1016/Plk dan Balak Aju. Acara yang digelar di ruang Yudha Makorem, Kamis (11/10) Pangdam berikan beberapa arahan.

Pengarahan itu diikuti seluruh prajurit dan PNS TNI AD se Garnizun Palangka Raya, Tamtama, Bintara dan Perwira juga diikuti Danrem 102/Pjg Kolonel Czi Irwan.

Mengawali pengarahannya, Pangdam memperkenalkan diri serta bercerita tentang perjalanan tugas dan jabatannya yang pernah diembannya sampai sekarang bisa menjabat Pangdam XII/Tpr.

Pangdam juga menjelaskan tentang 5 (lima) Perintah Harian Kasad dan penjabarannya.  Perintah adalah arahan, bimbingan, petunjuk dan aturan yang harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Lima Perintah Harian Kasad yang perlu diketahui diantaranya, mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, mantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, tingkatkan profesionalisme Prajurit melalui budaya belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh.

Kemudian,tingkatkan pembinaan satuan guna mewujudkan kesiapan operasional dan kesiapsiagaan satuan dalam rangka mengantisipasi setiap perkembangan situasi dan tingkatkan kepatuhan kepada hukum dan kehormatan diri sebagai Prajurit TNI AD dengan berpedoman kepada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit,” jelas Pangdam.

Pangdam XII/Tpr lulusan AKABRI tahun 1981 ini, tidak menyia-yiakan waktu dan balik bertanya menguji kemapuan para anggota, Pangdam bertanya kepada para prajurit Tamtama tentang Perintah Harian Kasad,  tampa mengulur waktu, salah seorang berpangkat Kopral senior angkat tangan, dengan  sikap yang tegas  menjawab dengan lantang dan benar. Tepuk tangan pun bergemuruh, suasana menjadi hidup.

Pertanyaan berikutnya, tentang 5 kemapuan teritorial dilemparkan ke anggota yang berpangat Bintara, bagaikan dikomando para Bintara ini serentak angkat tangan ingin menjawab, lagi-lagi pertanyaannya dapat dijawab dengan benar.

Giliran berikutnya, pertanyaan dilemparkan kepada para Perwira tentang “kemampuan apa lagi yang harus dimiliki aparat Kowil disamping 5 kemampuan teritorial,  dengan sikap tegas dan lantang Pasi Intelrem 102/Pjg Mayor Arh Kurniawan Fitriana menjawab, ada 4 kemampuan aparat Kowil dan dijelaskannya satu persatu dengan benar, tepuk tanganpun kembali bergemuruh.

Pangdam XII/Tpr yang sembari tersenyum dan berkata “aku bangga dengan kalian semua” kemampuan kalian tidak diragukan lagi, pelihara dan tingkatkan kemampuan kalian agar satuan lebih baik lagi,kata Pangdam. 
Usai tanya jawab, Pangdam memberikan hadiah kepada anggota yang bisa menjawab pertanyaannya berupa kain PDH terbaru. Muy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB