Sabtu, 29 Desember 2012

Musprov. IMI Kalteng Baru 13 Club Terdaftar Sebagai Pemilih



RTA. MILONO, FATTALA
Meskipun Musyawarah Propinsi Ikatan Motor Indonesia (Musprov. IMI) Kalimantan Tengah tinggal satu bulan lagi, tepatnya 26-27 Januari 2013 mendatang. Namun sampai saat ini dari 64 club motor yang terdaftar sebagai anggota IMI Kalteng baru 13 club saja yang sudah menyatakan siap mengikuti Musprov. IMI tersebut.

“Padahal masing-masing club memiliki satu hak suara untuk menentukan kepengurusan IMI Kalteng periode 2013-2017 mendatang. Selain 13 club tersebut, memang ada 10 club sudah terdaftar namun mereka masih belum melakukan registrasi ulang,” jelas ketua pelaksana Musprov., Austin Sinan, di sekretariat IMI Kalteng, Kamis (27/12).

Menurutnya, dari 13 club yang sudah dinyatakan lulus teregestrasi inipun masih belum dipastikan menjadi peserta pemilih. Pasalnya, hal itu juga harus diajukan kembali ke PP-IMI untuk dilakukan penyeleksian apakah layak dinyatakan sebagai peserta atau tidak.

Saat ini pihaknya masih tetap membuka pendaftaran bagi pecinta club motor yang terdaftar tersebut ingin ikut berpartisipasi memilih pengurus IMI Kalteng ke depan. “Kita sudah tentukan penutupan pendaftaran sebagai peserta pemilih sampai tanggal 15 Januari 2013 mendatang. Sedangkan untuk pendaftaran bakal calon ketua umum terakhir pendaftaran tanggal 24 Januari,” tutur Austin yang juga menjabat sekretaris Pengprov IMI Kalteng ini.

Sementara itu, wakil ketua pelaksana Anwar Sanusi mengatakan tidak kalah penting dalam Musprov. IMI Kalteng mendatang adalah persyaratan bagi setiap pengurus club untuk dapat mewakili clubnya menjadi peserta dalam Musyawarah tersebut.

Sanusi menjelaskan persyaratan tersebut antara lain Pertama adalah club wajib memiliki keanggotaannya minimal 15 (lima belas) orang secara resmi terdaftar di IMI Pusat dengan masa keanggotaan masih berlaku berdasarkan masa aktif Kartu Anggota (KTA) dari setiap anggota pertanggal dilaksanakannya Musprov.

Kedua, Club telah teregistrasi di data base PP. IMI minimal 6 (enam) bulan sebelum Musprov IMI dilaksanakan dan etlah memenuhi kewajiban-kewajiban sebagaimana ditetapkan oleh Pengprov IMI setempat.

Terakhir, katanya, persyaratan yang harus dipenuhi adalah club wajib memiliki tanda club terdaftar yang diterbitkan oleh PP ikatan Motor Indonesia.

Pihaknya berharap semua peserta yang terdaftar di Kalteng berjumlah 64 club tersebut bisa mengikuti Musyawarah IMI Kalimantan Tengah tanggal yang sudah ditetapkan tersebut. “Kami juga berharap musprov. nanti akan banyak bermunculan calon-calon ketua umum IMI Kalteng yang artinya semangat untuk menghidupkan IMI di Kalteng benar-benar terlihat,” harap Sanusi. muy

1 komentar:

 

©2009 FATTALA online | by TNB