Minggu, 07 Oktober 2012

Cerita Ustadz H. Abu Bakar Borgo Dirut PT. Kelana Tour dan Travel


Keberkahan Dibalik Kemuliaan Sang Ibu

G.OBOS, FATTALA – Ia selalu mencium kaki ibunda tercinta tiap kali bertemu di manapun berada. Jangankan di rumah, ditempat umum dan di pusat keramaian sekalipun, ia akan mencium kaki sang bunda. Bahkan, ia juga bersedia meminum air bekas mencuci kaki ibundanya itu.

Surga berada di telapak kaki ibu” itulah salah satu cara yang dipraktekkan sosok Ustadz muda yang memiliki nama lengkap H. Abu Bakar Borgo yang selalu menampilkan wajah ibunya di setiap cabang kantor PT. Borgo Kelana Tour dan Travel.

Ia menceritakan, janji Allah SWT yang menyatakan, siapa saja yang patuh dan memuliakan orang tuanya maka dunia akan melayaninya”. Benar-benar telah dirasakan oleh Ustadz Borgo. Kehidupannya saat ini seperti dilayani begitu saja oleh dunia dan isinya. Artinya, ia telah mendapatkan seluruh yang dijanjikan Allah SWT dalam bentuk kemudahan dalam menjalani kehidupan, kemudahan dalam segala urusan, dan mendapatkan segala yang diinginkan.

“Saya yakin dan percaya, mereka yang memuliakan orangtuanya, terutama ibu, Allah SWT pasti menolong dengan pertolongan yang sangat banyak. Saya tidak sekolah tinggi, hanya tamat SMK, tapi saya dikasih karunia oleh Allah SWT kemampuan berpikir, kemampuan memimpin dan mengelola bisnis umrah dan haji ini,” tuturnya.

Keberkahan dalam bentuk lain juga ia rasakan khususnya ketika ia sedan dalam perjalanan ke mana saja, termasuk ke luar negeri. Ia mengaku tidak pernah mendapat kesusahan tapi justru memperoleh berbagai kemudahan. “Saya tidak bisa bahasa Inggris dengan lancar, tapi ketika di luar negeri Allah SWT memberi saya kemampuan berbicara bahasa Inggris dengan lancar, tapi ketika di luar negeri Allah SWT memberi saya kemampuan berbicara bahasa Inggris dengan lancar, padahal saya tak pernah belajar bahasa Inggris secara khusus,” kata anak angkat Sri Sultan Suryoalam Karaton Glagah Wangi Dhimak Kesultanan Demak Bintoro.

Terkait bisnis haji dan umrah di PT. Kelana Tour dan Travel, keberkahan dari konsep memuliakan orang tua juga sangat dahsyat. Hanya dalam kurun 2 tahun, sejak didirikan para Maret 2010, PT. Kelana telah berkembang pesat. Saat ini, sudah menjadi lebih dari 10 cabang di Propinsi di Indonesia, untuk di Kalimantan Tengah sudah 6 cabang.

“Kami juga sudah memberangkatkan sekitar 3.500-an lebih jamaah haji dan umrah,” ujar ustadz yang dikenal dengan panggilan ustadz kasih sayang ini.

Ini semua diluar prediksinya maupun orang lain. “Jika hanya mendasarkan pada kemampuan saya pribadi, tanpa adanya ridha ibu, saya yakin semua ini tidak akan terjadi. Jangankan puluhan cabang, dua cabang saja saya tak akan sanggup mengelolanya. Saya yakin semua ini semata-mata karena ridha ibu dan ridha Allah SWT,” katanya. muy

1 komentar:

 

©2009 FATTALA online | by TNB