Senin, 25 Juni 2012

Peringatan Isra Mi’raj


KH. Irian noor : Tingkatkan Kualitas Shalat dan Biasakan Mengaji

PALANGKA PERMAI, FATTALA - Pengurus Masjid Al-Firdaus Palangka Permai menggelar acara peringatan Isra Mi’raj dengan mengusung tema “Dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kita tingkatkan shalat berjamaah dan maghrib mengaji.” Acara tersebut dihadiri Walikota Palangka Raya, H.M. Riban Satia, Sabtu (16/6).

Acara yang dimulai sejak pukul 19.30 WIB tersebut, menghadirkan penceramah KH. Irian Noor pensiunan PNS di Kanwil Kemenag Propinsi Kalimantan Tengah yang juga tokoh agama di kota Palangka Raya.

H. Syaikhu, M.H.I, ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada Walikota Palangka Raya yang telah hadir dalam acara dan memberikan sumbangan kepada panitia berupa konsumsi sebanyak 450 kotak.

Selain itu, H. Jirhanuddin ketua pengurus Masjid Al-Firdaus dalam sambutannya menjelaskan kehadiran masjid Al-Firdaus yang sejak di resmikan tanggal 11 Mei 2012 lalu di tengah-tengah masyarakat lingkungan Palangka Permai, sudah dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan keagamaan Islam di kota Palangka Raya.

Bahkan, jelas Jirhanuddin,  pada setiap shalat Jum’at masjid ini selalu penuh dan tidak mampu lagi menampung banyaknya jamaah yang mau melaksanakan shalat jum’at. “Aktivitas di masjid ini juga mulai berjalan lancar, tentang pendanaan sudah mampu membiayai secara mandiri,  bahkan kita menyediakan empat kaum untuk mengelola masjid. Semua itu dari mahasiswa yang juga dalam rangka membantu mereka meringankan biaya hidup,terangnya.

Tahun depan, tambah Jirhan, pihak pengurus juga sudah merancang untuk membuat teras masjid, itu dalam rangka agar bisa memperluas area masjid dan mampu menampung jamaah apabila pada setiap hari jum’at atau pada bulan ramadhan.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran walikota Palangka Raya pada kesempatan malam ini bisa membantu dan menganggarkan biaya untuk itu, demi kemaslahatan umat di lingkungan Palangka Permai ini.” harapnya.

Sementara itu, walikota Palangka Raya, menghimbau kepada jamaah di lingkungan masjid Firdaus untuk bersama-sama mengembangkan pembangunan masjid Al-Firdaus dengan ikut berpartisipasi baik secara moril maupun materil.

“Nanti kita akan coba anggarkan bantuan perkembangan masjid ini tahun depan. Tapi, lanjut Riban, tentunya dengan banyaknya bantuan-bantuan dari warga sekitar, Insya Allah masjid ini akan lebih maju lagi dan cepat terealisasikan.”

KH. Irian Noor dalam ceramahnya, menyampaikan pesan agar dengan peringatan Isra Mi’raj ini jangan hanya sekedar diperingati saja, dan tidak ada peresapan makna di balik peringatan itu.

“Isra Mi’raj mengingatkan kita pada kewajiban shalat. Maka, mari dengan memperingati Isra Mi’raj setiap tanggal 27 Rajab ini kita lebih meningkatkan kualitas shalat dengan cara berjamaah di masjid, dan juga membiasakan setiap usai shalat maghrib untuk mengaji seperti yang dulu pernah diamalkan orang tua kita.” ajak KH. Irian Noor. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB