Minggu, 30 Desember 2012

Belum Ada Kepastian Penerimaan CPNS Tahun 2013


Sanijan S. Toembak

BALAI KOTA, FATTALA
Hingga saat ini pihak pemerintah Kota Palangka Raya masih belum memastikan ada tidaknya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di jajaran Pemerintah kota Palangka Raya untuk tahun 2013 mendatang.
Semua keputusan itu nanti ditentukan oleh pusat. Apakah layak atau tidaknya untuk melakukan penambahan PNS di jajaran pemerintah Kota Palangka Raya ini. Intinya pihak pemerintah memang masih menunggu keputusan dari pusat. “Memang diakui di jajaran pemerintah kota Palangka Raya masih terdapat formasi-formasi yang masih dibutuhkan untuk PNS. Namun ada juga yang sudah overloud (kelebihan),” ungkap Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Sanijan S. Toembak kepada para wartawan, akhir pekan lalu.
Ia menambahkan, kalaupun keputusannya nanti memang tidak ada penerimaan CPNS, maka pihak pemerintah Kota Palangka Raya bisa saja mengambil kebijakan bagi instansi yang sudah mengalami overloud itu untuk mengisi formasi-formasi yang kosong.
Pengambilan kebijakan itu, tutur Sanijan, karena setiap tahunnya tidak sedikit pemerintah kota Palangka Raya mengeluarkan dana untuk kegiatan pendidikan dan pelatihan yang diberikan kepada seluruh PNS di jajarannya itu. “Apakah itu dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh mereka untuk mengembangkan karir ke depan atau tidak? Kalau itu benar-benar digali maka bisa saja mereka siap di manapun ditempatkan dengan bekal diklat itu tadi,” ucap Sanijan.
Ia mencontohkan, ada saja lulusan sarjana yang tidak sesuai di bidang pendidikannya, namun mampu untuk melaksanakan tugasnya dengan baik, karena adanya bekal dari Diklat itu tadi. “Tentunya memang perlu juga dipertimbangkan, mereka itu punya kompetensi untuk bidang yang dimasukinya. Paling tidak ia mendapat sertifikat keahlian,” jelas Sekda. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB