Selasa, 08 Mei 2012

STAIN Buka Formasi Untuk Dosen dan Karyawan


DR. H. Khairil Anwar, M.Ag
Ketua STAIN Palangka Raya

GEORGE OBOS, FATTALA Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Palangka Raya membuka formasi dalam rangka mengatasi kekurangan dosen dan pegawai administrasi, serta memberikan kesempatan kepada PNS untuk mengembangkan skill di dunia pendidikan.

Kekurangan formasi untuk dosen dan pegawai administrasi ini sebenarnya sudah disampaikan beberapa kali ke pusat. Namun belum ada tanggapan dari pihak Kementerian Agama Republik Indonesia, ucap Ketua STAIN Palangka Raya, H. Khairil Anwar di ruang kerjanya, Selasa (8/5).

Lebih lanjut dijelaskan, selain itu, beberapa tahun terakhir juga masih tidak ada penerimaan (moratorium). “Kami memberikan peluang kepada PNS Tenaga Dosen dan Pegawai Administrasi di jajaran Kantor Kementerian Agama dan UIN/IAIN seluruh Indonesia untuk mutasi ke STAIN Palangka Raya, terangnya.

Khairil Anwar menambahkan, selama ini di STAIN masih mengalami kekurangan dosen disetiap jurusan yang ada seperti pada jurusan/prodi Biologi, Fisika, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, ESY, HBS dan KPI yang diperkirakan sebanyak 50 orang. Sedangkan untuk tenaga administrasi sebanyak 36 orang.

Untuk syarat dan ketentuan mutasi dosen dan Pegawai Administrasi, lanjutnya, juga ada ketentuannya, seperti untuk dosen minimal berpendidikan S2 dan berstatus PNS. Sedangkan untuk ketentuan mutasi tenaga administrasi salah satu syaratnya maksimal memiliki pangkat/golongan penata muda tingkat I, (III/b).

Ia berharap, STAIN ke depan menjadi lebih baik dan dapat meningkat dalam Sumber Daya Manusianya. “Bagi PNS yang berminat untuk berkarier di STAIN dan merasa memenuhi syarat dan ketentuan, agar bisa mengirimkan berkas permohonan ke STAIN, karena formasi ini akan di tutup tanggal 30 Juni 2012,ucap Khairil Anwar yang juga ketua Harian Masjid Darussalam ini. (muy)

1 komentar:

  1. bang yusri beritanya kami ambil kami masukin di blog kami Dema STAIN... mungkin low da berita baru kami masukin lagi..

    BalasHapus

 

©2009 FATTALA online | by TNB