Jumat, 07 Desember 2012

2013, Pemko Siapkan Tim Serbu Sampah



BALAI KOTA, FATTALA
Permasalahan sampah perlu penanganan serius dan kerja keras dari pemerintah kota Palangka Raya. Untuk tahun 2013 mendatang, pemerintah sudah mempersiapkan strategi pengelolaan sampah dengan membentuk tim serbu sampah.

Demikian diungkapkan, Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan kota Palangka Raya, Manuel Notanubun, saat dihubungi FATTALA melalui telepon, Senin (3/12).

“Memang penanganan sampah perlu disikapi secara serius oleh semua pihak baik dari pemerintah, swasta maupun masyarakat. Masyarakat memang perlu ditingkatkan kesadarannya yang saat ini masih rendah dalam membuang sampah,” ucapnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, terang Manuel pihaknya sudah memikirkan bagaimana cara penanggulangan dan pengolahan sampah secara baik. “Untuk saat ini, kita akan fokuskan pada kebersihan kota melalui program tiga lapis kebersihan,” terangnya.

Manuel menjelaskan, tiga lapisan kebersihan tersebut dengan menyiapkan petugas kebersihan yang ada di pagi hari, menyiapkan petugas kebersihan pada siang dan sore hari dan membentuk tim serbu sampah.

“Untuk tim serbu sampah ini kita akan selalu siapkan petugas lapangan, sewaktu-waktu diperlukan, sampah dimana-mana dan masyarakat memberi informasi, maka kita akan langsung serbu,” katanya.

Hal ini merupakan terobosan baru dan mudah-mudahan di tahun 2013 mendatang, harapnya, mampu meraih adipura dan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB