Jumat, 28 Desember 2012

Subandi : Pemuda Harus Berani Ngambil Resiko



JEKAN RAYA, FATTALA
Ketua DPD AMPI Provinsi Kalimantan Tengah Subandi S.Sos menegaskan pembinaan dan pengembangan Organisasi Pemuda perlu terus ditingkatkan dengan mengembangkan suasana kepemudaan yang sehat dan tanggap terhadap tantangan pembangunan masa depan sehingga akan dapat meningkatkan kegiatan kepemudaan yang berdaya guna dan berhasil guna.

Demikian disampaikan Subandi saat menutup kegiatan Latihan Manejemen Organisasi Pemuda (LMOP) yang diselenggarakan DPD AMPI Kota Palangka Raya dan diikuti 40 orang peserta terdiri dari utusan ; AMPI Kota, AMPI Kecamatan se-Kota, Mahasiswa, Pelajar dan komponen pemuda lainnya.

Salah satu kegiatan untuk meningkatkan daya guna dan hasil guna bagi Organisasi Pemuda, jelas Subandi  salah satunya melalui Latihan Manajamen Organisasi Pemuda (LMOP) kepada Pengurus Organisasi Kepemudaan sehingga memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk mendukung kegiatannya.

Lebih lanjut kata Subandi, ada tiga aspek untuk bisa meningkatkan efektifitas dan efisien kepemimpinan pemuda yakni ; Pertama kemampuan berpikir strategi dan merencanakan, Kedua mecahkan masalah dan mengambil keputusan serta yang Ketiga menggerakan dan mengembangkan organisasi.

Pemuda, lanjut Subandi harus berani mengambil resiko terhadap pilihan hidupnya, seperti halnya di bidang politik, bidang ekonomi dan bidang lainnya. “Ketika pilihan itu diambil dan mengalami menemui kegagalan, maka harus punya nyali dan keberanian untuk memulainya lagi” tegasnya, sembali menambahkan agar pemuda harus masuk kedalam sistem, jika ingin melakukan pembaharuan dan perubahan terhadap diri dan masyarakat sekitarnya.

Pemuda, tegas Subandi punya tanggung jawab terhadap dirinya sendiri. Pembuktian kepada diri sendiri dan orang tua bahwa suatu saat nanti dia tidak akan mengecawakan dan membuat senyum bangga pada diri sendiri dan orang tua.

“Namun dapat dimengerti dalam proses pembuktian ini sangatlah sulit. Disilah mental seorang pejuang mulai ditempa. Melalui jalan panjang, gelap dan terjal, akan dilalui semua orang atau pemuda yang ingin berhasil,” jelasnya. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB