Jumat, 07 Desember 2012

STAIN Serahkan Bantuan Fasilitas Mushola



G.OBOS UJUNG, FATTALA
Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat yang merupakan bagian dari Tridarma Perguruan Tinggi Jurusan Syariah, STAIN Palangka Raya serahkan bantuan beberapa fasilitas mushola untuk mendukung pelaksanaan ibadah.

Bantuan yang diberikan berupa empat buah karpet, satu buah Genset, satu set warles, dua set kipas angin, 50 buah buku penyelenggaraan jenazah dan 50 buah yasin dan doa-doa pilihan.

Bantuan diserahkan kepada pengurus kelompok pengajian Darul Muttaqin bertempat di Musholla Darul Muttaqin Komplek Villa Tirtamas dan Bhayangkara jalan G.Obos Ujung, Sabtu (1/12).

Sekretaris jurusan Syariah Abdul Khair, MH mengatakan pekerjaan sebagai seorang dosen di kampus tidak hanya dituntut untuk mengajar saja, melainkan juga harus mampu menerapkan tridarma perguruan tinggi yaitu mengajar, meneliti dan pengabdian masyarakat.

Maka dari itu, tambah Khair, bantuan yang diberikan merupakan bentuk tindakan nyata dari pihak kampus untuk membantu masyarakat dalam mendukung pelaksanaan ibadah dan bagian dari tridarma perguruan tinggi.

Apalagi, katanya, kelompok pengajian Darul Muttaqin di Komplek Villa Tirtamas dan Bhayangkara tersebut salah satu kelompok binaan STAIN Palangka Raya. “Maka kita turut memiliki tanggung jawab dengan menyiapkan fasilitas baik berupa moral seperti memberikan ceramah agama maupun bentuk material seperti bantuan yang kita berikan sekarang,” tutur Khair.

Program lain yang diberikan kepada setiap kelompok binaan maupun desa binaan dengan mengadakan penyuluhan dan nasehat-nasehat keagamaan berupa perkawinan, pergaulan generasi muda, menjaga kelestarian lingkungan. “Materi tersebut sesuai dengan keilmuan kami yang ada di jurusan Syariah,” jelasnya.

Ketua jurusan Syariah, Munib, M.Ag yang juga hadir pada kesempatan itu menuturkan penyerahan bantuan merupakan program yang sudah terjadwal dan rutin dilaksanakan tiap tahun. Tujuannya untuk diberikan kepada setiap desa binaan dan kelompok pengajian binaan dibawah STAIN Palangka Raya.

“Kami berharap dengan sedikit bantuan yang diberikan tersebut benar-benar bisa bermanfaat untuk mendukung kegiatan ibadah dan memperlancar kegiatan syiar Islam dan terbinanya ukhuwah Islamiyah,” ucap Munib.

Sementara itu, pengurus mushola Darul Muttaqin, M.Baihaki dalam kesempatan itu mengucapkan syukur dan ucapkan terima kasih karena mendapat bantuan dari pihak kampus. “Kami sangat berterima kasih, mudah-mudahan apa yang menjadi niat baik dari jurusan Syariah mendapat balasan pahala yang berlipat ganda,” tuturnya. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB