Sabtu, 29 Desember 2012

BKPRMI Gelar Workshop Pembelajaran Al-Qur’an



TAMBUN BUNGAI, FATTALA
Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD-BKPRMI) Kota Palangka Raya menggelar workshop Pembelajaran Al-Qur’an bertempat di Masjid Aqidah Palangka Raya, Selasa (25/12).

Workshop yang dihadiri sebanyak 413 ustadz/ustadzah TKA/TPA di Kota Palangka Raya tersebut mengangkat tema selamatkan generasi bangsa dari buta aksara al-Qur’an dengan dua materi utama yang disampaikan yaitu tentang Tahsinul Kitabah (Bagaimana menulis arab yang bagus) dan Pemantapan Pembelajaran Metode IQRA.

“Kegiatan merupakan pemantapan atau menggali kembali ilmu yang sudah dimiliki oleh para ustadz dan ustadzah agar lebih baik dan sesuai dengan kaidah ilmu al-Qur’an itu sendiri,” ucap ketua DPD-BKPRMI Kota Palangka Raya Rus’ansyah, M.Pd.

Pentingnya pembelajaran IQRA ini digali kembali, menurut Rus’ansyah karena metode IQRA merupakan metode pembelajaran yang paling ampun dan hampir semua TKA/TPA menggunakannya sehingga perlu pemantapan dan pendalaman lagi supaya benar-benar memberikan hasil yang memuaskan kepada santri-santriwati di lingkungannya mengajar.

Kepala Kemenag Kota Palangka Raya, H. Baihaki, M.Ap yang membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan pembelajaran al-Qur’an merupakan induk dari segala ilmu dalam agama Islam, sehingga bagi para pengajar (Ustadz-ustadzah) harus betul-betul menguasai pembelajaran al-Qur’an tersebut secara baik dan benar.

“Mengingat Tarbiyah al-Qur’an sangat penting maka diharapkan pengurus BKPRMI yang membawahi TKA-TPA ini harus terus melakukan pembinaan bagi para ustadz-ustadzah sehingga mereka benar-benar mahir dalam memberikan pembelajaran kepada santri-santrinya,”

Baihaki mengharapkan pembelajaran al-Qur’an seperti ini benar-benar diikuti oleh para ustadz-ustadzah khususnya yang memiliki unit TKA/TPA di kota Palangka Raya karena pentingnya ilmu agama tersebut untuk menyelamatkan generasi bangsa dari buta aksara al-Qur’an. Tutur Baihaki. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB