Minggu, 07 Oktober 2012

Walikota Buka Pekan Olahraga Kecamatan


BUKIT BATU, FATTALA – Walikota Palangka Raya membuka Pekan Olahraga Kecamatan (POK) se-kota Palangka Raya di kecamatan Kantor Bukit Batu, kemarin (3/10).  Kegiatan yang mempertandingkan beberapa cabang olahraga tersebut dihadiri pula oleh ketua KONI kota Palangka Raya, Sigit Yunianto, para Camat dan para Lurah se-Kota Palangka Raya.

Walikota Palangka Raya dalam sambutannya menyatakan rasa bangganya karena kegiatan tersebut bisa terlaksana sesuai jadwal di tahun 2012 ini. “Saya bangga dengan semangat yang ditunjukkan para atlet. Mudah-mudahan POK yang dilaksanakan tahun ini bisa berjalan dengan lancar, serta mampu melahirkan atlet-atlet berbakat,” ujarnya.

Menurutnya POK merupakan ajang serta kesempatan bagi para atlet untuk menunjukkan prestasi terbaiknya untuk berkiprah di jenjang yang lebih tinggi, bukan hanya tingkat kecamatan saja. “Saya berharap prestasi yang diraih pada POK kali ini dapat terus ditingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, yaitu tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan tingkat nasional,” imbuhnya.

Pihaknya mengajak seluruh pihak yang terlibat agar senantiasa menjaga sportivitas serta menjunjung tinggi nilai olahraga agar nantinya mampu menciptakan masyarakat yang sehat, berprestasi serta saling menghargai.  

Sementara itu, Ketua KONI kota Palangka Raya, Sigit Yunianto, berencana akan melakukan survei dan pendataan aktifitas olahraga di setiap kecamatan pada kegiatan Pekan Olahraga Kecamatan (POK) yang diselenggarakan secara bersamaan tersebut. Salah satu tujuannya agar KONI memperoleh data aktual tentang olahraga prioritas di masing-masing kecamatan. Survei yang rencananya akan melibatkan pengurus KONI kota untuk melihat langsung kegiatan tersebut.

Menurut Sigit, pendataan ini juga signifikan untuk dilakukan agar pihaknya memiliki data akurat mengenai skala prioritas pembinaan di suatu daerah. Cabang olahraga apa saja yang memang berprestasi dan potensi di suatu kecamatan, maka program pembinaannya mengarah ke cabang olahraga terkait. Pihaknya berupaya dengan data tersebut, Pemerintah kota Palangka Raya juga bisa melakukan skala prioritas pembangunan olahraga.

“Misalnya di suatu kecamatan lebih banyak orang yang suka bulutangkis, namun belum ada gedung bulutangkis di sana, maka kita akan mendorong Pemko untuk membangun sarana pendukung untuk kegiatan di sana,” jelasnya.

Tahun ini, KONI kota tetap melakukan pembinaan kepada para atlet yang telah membawa nama baik kota Palangka Raya pada even-even nasional seperti PON. Para atlet ini sebagian besar merupakan atlet-atlet lapis kedua yang tidak tampil di PON. Untuk itu, Sigit berharap para atlet berlatih sungguh-sungguh. Para atlet juga rencananya akan mendapatkan hadiah tambahan dari yang benar-benar berprestasi dan berpotensi untuk dibina. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB