Kamis, 18 Oktober 2012

Pemilik Barak Diminta Selektif Kepada Penyewa


BALAI KOTA, FATTALA – Pemilik barak harus lebih selektif dan bisa mengawasi baraknya secara terus menerus, jangan sampai memberikan peluang bagi yang ingin berbuat tak senonoh, apalagi sampai memberi peluang kepada kemungkinan masuknya para gembong teroris dengan mudah. Demikian dikatakan Wakil Walikota Palangka Raya, H. Maryono, kemarin (16/10).

Akhir-akhir ini seolah tak mengenal waktu, perbuatan mesum kerap terjadi di beberapa hotel dan wisma di Kota Palangka Raya dan lebih memprihatinkan saat ini, perbuatan mesum juga diduga dilakukan di barak atau kos.

Maryono berharap, para pemilik barak harus mempunya tanggung jawab moral untuk lebih mengawasi penghuni baraknya, jangan sampai baraknya dijadikan tempat untuk berkembangnya kegiatan mesum.

“Saya dapat informasi di beberapa barak di kota Palangka Raya dijadikan tempat untuk mesum dan juga untuk menyimpan istri simpanan. Pemilik barak harus bisa mengawasi baraknya karena kondisi seperti tidak saja memberi peluang bagi yang ingin berbuat tak senonoh, tapi juga jangan sampai memberi peluang kepada kemungkinan masuknya para gembong teroris dengan mudah,” ungkapnya.

Kenyataan yang banyak saat ini sangat disesali Maryono, dengan banyaknya kedapatan pasangan mesum di barak atau tempat kos yang sering didengarnya dari berbagai media. Maka untuk pencegahannya, Ia berharap para pemilik barak harus bersikap arif dalam menjalankan usahanya.

“Saya juga minta pemilik kost atau barak memonitor penghuninya. Secara moral, hal tersebut memang tanggungjawab pemilik barak karena mereka punya akses dan interaksi dengan penghuni, serta mengetahui identitas penghuni. Saya juga berharap mahasiswa dan pelajar yang tinggal di barak, harus diawasi, karena sangat rentan dipengaruhi untuk gunakan narkoba dan perilaku sek bebas," tutur Maryono. Muy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB