Kamis, 18 Oktober 2012

Safari Lughawi, Tingkatkan Kemampuan Berbahasa


G.OBOS, FATTALA – Sebanyak 45 mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab dari berbagai angkatan bersama 4 orang dosen pendamping, mengadakan kunjungan Safari Lughawi ke kampus IAIN Banjarmasin selama dua hari, Senin (15/10).

Kegiatan praktikum safari lughawi tersebut, bertujuan meningkatkan kemampuan muhadatsah (percakapan bahasa Arab) mahasiswa sekaligus silaturahmi komunitas mahasiswa bahasa Arab STAIN Palangka Raya dengan mahasiswa jurusan bahasa Arab IAIN Antasari Banjarmasin.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh ketua Prodi Bahasa Arab, Ahmadi,M.S.I tersebut bertolak dari kampus STAIN Palangka Raya, hari Sabtu jam 07.00 WIB dan tiba di kampus IAIN Antasari Banjarmasin pada jam 14.00 WITA. Rombongan disambut langsung perwakilan jurusan PBA dan mahasiswa PBA IAIN Banjarmasin.

“Kita disambut baik oleh perwakilan jurusan PBA IAIN Banjarmasin. Kegiatan dimulai dengan ta’aruf (perkenalan) peserta. Pada malam harinya kegiatan dilanjutkan dengan praktik berbahasa dengan bertukar kosa kata dan permainan,” kata Ahmadi saat diwawancara Fattala di ruang kerjanya.

Selain itu, lanjut Ahmadi pada hari minggu pagi, pihaknya bersama PBA IAIN Banjarmasin melaksanakan kegiatan olahraga bersama dan dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan futsal.

Salah satu mahasiswa PBA semester I, Salma mengungkapkan rasa senang karena telah berkesempatan bisa bertukar informasi tentang kemampuan berbahasa di kampus IAIN Banjarmasin.

“Saya sangat senang sekali mengikuti kegiatan ini, karena banyak mendapatkan pengetahuan dan pengalaman dan menambah kawan, harapan saya kegiatan ini bisa dilaksanakan lebih sering lagi dan kalau bisa tidak hanya di daerah Kalimantan saja,” ujarnya. Muy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB