Jumat, 12 Oktober 2012

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, KPU Gencar Sosialisasi


BATANG GARING, FATTALA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palangka Raya melakukan sosialisasi penyelenggaraan Pemilu dan Pemilukada dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dalam pemilihan umum dan pemilihan umum kepala daerah di aula Batang Garing, kemarin (10/10).

Ketua KPU kota Palangka Raya, Satriadi dalam sambutannya mengatakan bahwa sosialisasi tersebut dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dalam pemilihan umum dan pemilihan umum kepala daerah yang merupakan salah satu suksesnya pemilihan umum. 

“Sosialisasi ini merupakan salah satu suksesnya dalam rangka pemilihan umum dalam rangka pemilu anggota DPR, DPD dan DPRD kota serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya yang tidak lama lagi akan dilakukan Pemilu Kepala Daerah,” katanya.

Ia mengharapkan partisipasi masyarakat dalam acara pemilihan umum kepala daerah di tahun depan bisa dapat ditingkatkan lagi.

Sementara itu, sekretaris KPU kota Palangka Raya, Sabirin Muhtar saat diwawancara FATTALA mengatakan bahwa sosialisasi dilakukan untuk memperkenalkan peraturan-peraturan KPU dan juga agar masyarakat ikut berperan aktif dalam mensukseskan pemilihan umum mendatang.

Menurutnya, Sosialisasi tidak hanya dilakukan sekali ini saja, melainkan terus akan dilakukan baik melalui media cetak maupun melalui media elektronik. Selain itu, kami juga meminta kepada petugas di lingkungan masyarakat seperti BPS dan KPPS untuk ikut mensosialisasikannya.

Kegiatan sosialisasi penyelenggaraan Pemilu tersebut merupakan salah satu tahapan dalam proses kegiatan di KPU kota Palangka Raya. Kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 50 orang peserta dari berbagai kalangan. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB