Jumat, 12 Oktober 2012

Semua Parpol Belum Lengkap Berkas


TANGKASIANG, FATTALA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palangka Raya telah menyelesaikan verifikasi administrasi terhadap partai politik (parpol) calon peserta pemilu. Dari hasil verifikasi, semua partai belum melengkapi berkas untuk jadi peserta pemilu.

“Kita sudah menghubungi pengurus-pengurus Parpol dan sudah menyerahkan hasil verifikasi tersebut kepada parpol yang belum lengkap untuk segera melengkapinya,” ucap sekretaris KPU kota Palangka Raya, Sabirin Muhtar kepada FATTALA, kemarin (11/10).

Adapun beberapa jenis varian yang tidak mampu dipenuhi oleh seluruh partai politik calon peserta pemilu, tambah Sabirin, diantaranya: Kartu Tanda Anggota (KTA) Parpol yang belum memenuhi syarat minimal 206 anggota untuk kota Palangka Raya, belum adanya kejelasan kepengurusan di tingkat kecamatan dan kelurahan dan tidak jelasnya alamat kantor pengurus partai politik yang bersangkutan.

“Kita masih akan memberi kesempatan kepada 24 Parpol yang sudah masuk calon peserta Pemilu tahun 2014 untuk memperbaiki berkas hingga 23 Oktober 2012 mendatang. Harapannya kepada Parpol kalau bisa secepatnya untuk memperbaiki dan melengkapi berkas yang kurang tersebut,” kata Sabirin.

KPU kota Palangka raya juga memberi kesempatan kepada parpol untuk berkonsultasi dengan petugas terkait dengan berkas yang harus diperbaiki tersebut. “Kita minta semua partai politik calon peserta pemilu memanfaatkan waktu yang diberikan untuk memperbaiki dokumen yang belum lengkap,” kata dia. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB