Senin, 01 Oktober 2012

Mahasiswa Harus Kreatif Membangun Usaha


G.OBOS, FATTALA –
Selama ini kemampuan dan kemauan untuk membangun dan membuka usaha hanya didominasi kalangan swasta, seharusnya hal itu juga dimiliki mahasiswa untuk membangun etos kerja selayaknya seorang pengusaha atau wiraswasta. Mahasiswa dituntut untuk lebih kompetitif dan menguasai berbagai macam keahlian sehingga mampu mandiri dan tidak tergantung kepada orang lain.

Demikian hal tersebut disampaikan ketua STAIN Palangka Raya, DR. Ibnu Elmi AS Pelu, MH usai membuka acara sosialisasi program wirausaha muda mandiri 2012 yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) bekerjasama dengan Bank Mandiri Palangka Raya di Aula Perpustakaan, kemarin (1/10).

Ibnu dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Mandiri Palangka Raya yang telah memberikan dukungan berupa bantuan beasiswa kepada sepuluh mahasiswa dari keuntungan bank itu sendiri melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

CSR sebagai niat baik dan komitmen dari perusahaan untuk memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat, keberlanjutan pengembangan masyarakat, ekonomi lokal sehingga memberikan kontribusi juga terhadap keberlanjutan perusahaan. Kegiatan tersebut dilakukan bekerjasama antara perusahaan dengan karyawan, keluarga mereka, komunitas lokal (masyarakat), dan lingkungan secara luas.

“Kita juga mendapat respon positif dari pihak bank untuk diberikan bantuan berupa enam buah tenda untuk kegiatan di asrama mahasiswa, enam fasilitas olahraga berupa tenis meja dan ditambah satu Posko dan portalnya,” jelasnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Trio Cahyono mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu jalan bagi mahasiswa untuk mengembangkan jiwa usahanya dalam berbagai bidang usaha.. “Dengan peserta sekitar 50 mahasiswa diharapkan kegiatan ini mampu mandiri dan membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain, tidak hanya terpaku di bangku kuliah,” jelas Tri mahasiswa jurusan Bahasa Inggris angkatan 2010 ini. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB