Selasa, 30 Oktober 2012

Korem Sembelih 15 Ekor Hewan Kurban


IMAM BONJOL, FATTALA –
Korem 102/Pjg sembelih 15 ekor hewan kurban yang terdiri dari 7 ekor Sapi dan 8 ekor Kambing bertempat di lapangan belakang Makorem 102/Pjg jalan Imam Bonjol No.5 Palangka Raya Kalimantan Tengah, kemarin (26/10).

Penerima daging kurban terdiri dari mustahaq satuan, lingkungan satuan dan 5 panti asuhan dan 3 Ponpes berjumlah 1092 orang.

Usai melakukan prosesi pemotongan hewan kurban, Danrem 102/Pjg Kolonel Czi  Irwan kepada FATTALA, mengatakan ibadah kurban merupakan salah satu rangkaian ibadah pada perayaan hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1413 H. “Tidak usah khawatir bahwa apa yang kita qurbankan itu sia-sia, tetapi yakinlah bahwa semua itu akan mendapat balasan dari Allah SWT dihari kemudian dan di dunia rezekinya akan terus bertambah, ini merupakan janji untuk kaum muslimin dan muslimat yang pandai bersyukur,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Irwan, kurban yang dilakukan secara tulus ikhlas ini merupakan suatu kewajiban  bagi umat muslim. Hal ini merupakan wujud dari  rasa solidaritas sesama umat Islam khususnya dan rasa kesetiakawanan nasional pada umumnya.

“Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha antara lain; Sebagai bukti rasa syukur dan ketaqwaan kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT. Untuk mendapatkan kebahagiaan batin, karena telah ikut menyenangkan perasaan golongan yang  tidak mampu pada  hari  raya  kurban, dengan jalan memberikan sebagian daging dari hewan untuk dinikmati para kaum duafa,” jelas Kolonel Czi  Irwan.

Hikmah lainnya agar terbina kerukunan antara yang mampu dengan golongan tak mampu, sehingga dampak positifnya akan membawa kepada kerukunan, ketertiban dan keamanan.

Pada kesempatan tersebut Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada panitia atas terselenggaranya rangkaian kegiatan ibadah dari pelaksanaan shalat Idul Adha sampai dengan prosesi pemotongan hewan qurban. Muy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB