Minggu, 07 Oktober 2012

Korem Tekuk PWI


PALANGKA RAYA, FATTALA - Tim Korem mengalahkan tim Persatuan Wartawan Indonesia dengan skor 3-1. Dalam pertandingan eksekutif 40 tahun keatas antar Instansi tersebut, Danrem 102 Pjg Kolonel Czi Irwan lagi-lagi memborong dua gol.

Sejak peluit pertama dibunyikan, kedua tim langsung tampil agresif dan saling menyerang. Namun pertandingan baru berjalan 13 menit, gawang PWI yang dikawal Eko sudah kebobolan. Kolonel Czi Irwan mencetak gol melalui tendangan kearah sisi kanan gawang.

Skor 1-0 tak bertahan lama, tujuh menit berselang lagi-lagi Kolonel Czi Irwan mencetak gol melalui tendangan bebas dari jarak 16 meter. Tendangan bebas tersebut berhasil melalui pagar betis PWI dan tak mampu dihalau kiper PWI Eko. Skor 2-0 untuk Korem bertahan dengan turun minum.

Dibabak kedua PWI melakukan sedikit perombakan skuad yang membawa angin segar. Tim PWI tampil lebih agresif. Dimenit ke 56 melalui kemelut didepan gawang, Adi Sata berhasil menyarangkan gol kegawang Korem yang dikawal Kapten Cpm Agus. Adi Sata yang merupakan wartawan RCTI merayakan gol perdana PWI tersebut.

Memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 , permainan PWI semakin agresif, namun justru dimenit 60 justru Korem kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Gol ketiga Korem dicetak Letkol Inf Evan Bachtiar Sirait yang merupakan Kasi Ops Korem 102 Panju Panjung.

PWI sebenarnya memiliki kesempatan dimenit ke 69 saat wasit memberi hadiah penalti setelah sebelumnya terjadi pelanggaran. Namun Vinsen Sius yang mengeksekusi tendangan gagal mengkonversinya menjadi gol karena Kapten Cpm Agus berhasil menepis tendangannya. Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Kolonel Czi Irwan dalam wawancara usai pertandingan mengatakan sebenarnya permainan kedua tim seimbang, bahkan tim PWI memiliki materi pemain yang lebih baik. “Namun dewi fortuna belum berpihak ke PWI, beberapa peluang dan penalti belum bisa menjadi gol,” kata Irwan. Mengenai kedua gol yang dicetaknya tersebut, Kolonel Czi Irwan mengatakan hanya keberuntungan. “Kedua gol berasal dari tendangan spekulasi dari jarak jauh, jadi untung-untungan saja,” katanya saat diwawancara sejumlah wartawan.

Vinsen Sius koordinator tim Sepakbola PWI saat dimintai komentar mengenai permainan timnya tersebut mengakui masih labilnya permainan kesebelasan PWI. “Ini dikarenakan fisik yang kurang siap, sebab saat mau bertanding saja baru turun main bola,” ungkap Vinsen. Ia pun berharap sebaiknya lebih rutin seminggu sekali untuk latihan atau sparing dengan tim lain sehingga fisik lebih siap.
 “Sebenarnya secara tehnik kita masih baik, tapi kondisi fisik masih sangat kurang,” ungkapnya. Untuk menghadapi Powarnas 2013 mendatang, Vinsen mengatakan akan melakukan persiapan yang lebih matang.

Polda kalahkan Kejati 3-0
Dipertandingan lainnya antara Polda Kalteng melawan Kejati berakhir dengan skor 3-0 untuk Polda. Gol Polda masing-masing diciptakan oleh Budi Rohmat dimenit ke 7, Alvian menit ke 19 dan Ordiva melalui penalti di babak kedua.

H.Sutransyah ketua PWI Kalteng saat diwawancara sejumlah wartawan menyampaikan harapannya agar kedepan pertandingan persahabatan seperti ini akan lebih banyak mengundang Instansi lainnya seperti DPRD, dan organisasi kemasyarakatan. “Bukan untuk mencari hadiah, bukan untuk mencari yang terhebat, karena dalam pertandingan seperti ini dapat menjalin tali silaturrahmi yang baik dan rasa kebersamaan,” pungkasnya.kim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB