Senin, 01 Oktober 2012

174 Jamaah Haji Kalteng Sudah Di Hafair


BRIDJEN KATAMSO, FATTALA –
Sebanyak 174 jamaah haji dari jumlah jamaah keseluruhan 1.349 orang asal Kalimantan Tengah yang diberangkatkan melalui embarkasi Solo sudah berada di wilayah Hafair, Madinah yang berdekatan dengan Masjid Nabawi. Berdasarkan informasi petugas haji yang mendampingi, keadaan jamaah sejauh ini masih dalam keadaan sehat dan mereka sangat bersemangat dalam mengikuti setiap rangkaian ibadah haji.

Demikian dikatakan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalteng, Drs. H. Djawahir Tanthowi, MM melalui Kasi Bimbingan Jamaah dan Petugas Haji, H.M. Yusi Abdian, M.H.I saat diwawancara Fattala di ruang kerjanya, kemarin (1/10).

Ia juga menuturkan, Jamaah yang berangkat dari Embarkasi Solo terdiri dari Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara itu tidak ada mengalami kendala yang berarti dalam penempatan pemondokan jamaah haji karena wilayah Hafair hanya berjarak sekitar satu kilometer dari Madinah sehingga mereka bisa melakukan ibadah dengan baik dan lancar. Selain itu, katanya dari segi kesehatannya mereka juga masih dalam keadaan baik semuanya.

Yusi Abdian mengakui memang masih terdapat beberapa jamaah yang mengalami sakit, namun itu bisa diatasi oleh petugas TPHD. Kondisi itu wajar, karena mereka harus menyesuaikan diri dengan iklim di Madinah tersebut. “Disana kalau siang hari memang terik matahari cukup panas dan pada malam harinya lumayan dingin. Jadi, sebagian kecil mengalami ada yang demam, tapi itu semua sudah bisa diatasi,” katanya.

Terkait dengan keberangkatan empat kloter haji berikutnya, Yusi mengatakan bahwa hal itu akan diberangkatkan mulai dari tanggal 6,8,9,10 Oktober mendatang melalui embarkasi Banjarmasin yang langsung menuju Madinah. “Termasuk jamaah haji asal kota Palangka Raya yang berjumlah 190 orang nanti juga akan berangkat pada tanggal 6 Oktober 2012 dari Banjarmasin,” katanya.

“Kita berharap dari mulai keberangkatan sampai dengan kedatangan mereka nanti ke tanah air selalu dalam keadaan baik-baik saja, tidak ada kendala dan mereka disana agar bisa lebih khusuk dalam menjalani hajinya sehingga mampu memperoleh haji mabrur yang dicita-citakan setiap jamaah haji,” ucapnya Yusi yang juga sebagai Imam di Masjid Raya Darussalam ini. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB