Minggu, 07 Oktober 2012

Mengenang Para Pahlawan, Korem Doa Bersama


KOREM, FATTALA – Hari besar dan bersejarah, merupakan tonggak penting dalam perjalanan berbangsa dan bernegara. Bagi kita khususnya TNI, setiap peringatan  hari yang bersejarah senantiasa dijadikan sebagai momentum untuk melakukan instrospeksi, melakukan refleksi historis dalam rangka memetik hikmah dan pelajaran dari setiap episode perjuangan nasional.  

Demikian sambutan Danrem 102/Pjg Kolonel Czi Irwan, pada saat acara  tahlilan dan do’a bersama, kemarin (2/10) pukul 17.00 WIB bertempat di Masjid Baitul Khalik Korem 102/Pjg Jalan Imam Bonjol No.5 Palangkaraya.  

Menurut Danrem, momentum ini untuk memperkuat tekad dan kesetiaan dalam melanjutkan perjuangan nasional, demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Para pahlawan, telah menorehkan contoh dan teladan kepada kita, dengan pengorbanan yang luar biasa, melebihi yang seharusnya diberikan.  Karena kegigihan, keteguhan  dan militansi dari para pendahulu, pejuang dan para pahlawan itulah, NKRI masih tetap berdiri tegak  dan kokoh yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945,” jelasnya.

Tambah Danrem, Perjuangan yang  sarat dengan spirit nasionalisme, patriotisme dan heroisme yang  kemudian melahirkan jiwa, semangat dan  nilai-nilai juang yang tinggi sudah sepantasnya kita lestarikan dan dijadikan  landasan generasi-generasi selanjutnya. 

Tahlilan dan do’a bersama yang diikuti oleh Prajurit, PNS dan KBT jajaran Korem 102/Pjg ini dalam rangka  mengenang gugurnya para pahlawan  revolusi  yang dikenal sebagi korban G.30.S PKI, gerakan 30 September PKI berkeinginan melakukan kudeta yaitu menggantikan Ideologi Pancasila menjadi paham komunis, namun upaya tersebut dapat digagalkan oleh TNI, sehingga keberhasilan tersebut setiap tahun diperingati sebagai hari Kesaktian Pancasila. Disamping itu untuk menjalin silaturahmi antara manusia dengan manusia dan antara manusia dengan sang maha pencipta, harus dijaga dengan baik. 

Acara dimulai dengan shalat magrib, pembacaan surat yasin, tahlilan dan ditutup dengan shalat isya. Doa bersama ini dilaksanakan untuk menghormati para pejuang pahlawan  revolusi,  semoga dharma bhakti mereka  diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan bagi kita semua diberi kekuatan lahir dan batin, untuk dapat melanjutkan cita-cita dan perjuangannya. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB