Kamis, 18 Oktober 2012

Aparatur Pemerintah Harus Siap Ditempatkan Dimanapun


BALAI KOTA, FATTALA – Setiap aparatur pemerintah daerah berstatus PNS agar selalu siap dimanapun ditempatkan dengan rasa penuh tanggung jawab, keikhlasan dan berupaya melaksanakan tugas tanpa cacat atau mengecewakan masyarakat dan pemerintah yang telah mempercayakan tugas dan tanggung jawab itu kepadanya. Demikian dikatakan Walikota Palangka Raya, HM. Riban Satia, kemarin (17/10)

Walikota juga meminta kepada setiap aparatur pemerintah agar senantiasa mencintai setiap tugas, fungsi dan pekerjaan yang dibebankan kepadanya. “Prestasi itu baru dapat dicapai apabila memiliki tiga syarat yaitu pengetahuan, kemampuan dan kemauan,” katanya.

Lanjutnya, Aparatur pemerintah dituntut untuk memiliki sikap inovatif dan responsive. Dengan demikian, aparatur pemerintah adalah aparatur yang selalu berada di depan, mampu berpikir dan bertindak secara manajerial, dinamis, taktis, strategis dan sistematis.

“Aparatur pemerintah juga harus mampu menjalankan tugas dan harus mampu pula berlomba untuk berprestasi secara positif. Tangga pencapaian prestasi itu tidak lain adalah berupa prestasi yang dihasilkan selama karier sebagai Pegawai Negeri Sipil. Prestasi itu adalah prestasi berkarya atau berbuat, prestasi berpikir dan merencanakan, prestasi memimpin dan membimbing. Baik memimpin dan membimbing diri sendiri, keluarga, organisasi dan membimbing masyarakat,” ucap Riban.

Sebagai abdi negara, tambah Riban, aparatur mempunyai kewajiban untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Kualitas aparatur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus selalu ditingkatkan sesuai dengan tingkat perkembangan kebutuhan dan tuntutan masyarakat. Aparatur pemerintah dari generasi ke generasi harus memiliki perbedaan-perbedaan yaitu perbedaan alam cara berpikir, cara bertindak, bahkan perbedaan dalam cara memimpin dan melayani masyarakat.

“Saya tidak menghendaki tumbuhnya aparatur yang status dan tradisional, yang hanya mampu bergelut dengan masalah-masalah rutinitas saja sehingga kurang peka terhadap perubahan-perubahan yang terjadi di lingkungan sekitarnya.” Jelas Riban. Muy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB