Minggu, 07 Oktober 2012

Senat STAIN Tetapkan Pembantu Ketua


G.OBOS, FATTALA – Rapat senat yang diselenggarakan oleh STAIN Palangka Raya, Rabu (3/10), akhirnya menetapkan Pembantu Ketua (PK) I, II dan III yang dalam jabatannya membantu ketua STAIN dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tujuan yang dicita-citakan. 

Menurut ketua STAIN Palangka Raya, Dr. Ibnu Elmi AS Pelu, pemilihan pembantu ketua tersebut memang sudah merupakan kewajiban yang harus dilakukan setelah dirinya dilantiknya sebagai ketua.

“Jadi prinsipnya untuk pemilihan calon pembantu ketua itu sesuai dengan statuta, bahwa dua bulan setelah dilantik ketua terpilih harus memilih pembantu ketua,” katanya.

Dalam rapat senat yang dihadiri oleh 17 orang anggota senat tersebut, tambah Ibnu, proses pemilihan berlangsung secara aman tertib, kekeluargaan dan komunikatif. Dalam putusannya, sudah ditetapkan untuk Pembantu Ketua I Drs. Fahmi, M.Pd, Pembantu Ketua II Fadli Rahman, M.Ag dan Pembantu Ketua III Harles Anwar, M.Si.

Melihat komposisi tersebut, Ibnu menuturkan, itu memaknai akan adanya kebersamaan yaitu adanya keterwakilan dari setiap jurusan. Dimana, katanya, posisi ketua berasal dari Jurusan Syari’ah, posisi Pembantu Ketua I dan II itu dari jurusan Tarbiyah yang memiliki lima program studi yang besar dan Pembantu Ketua III itu keterwakilan dari Jurusan Dakwah.

“Inilah yang saya namakan dari kabinet kebersamaan dari program studi dan jurusan,” katanya.

Terkait tentang kriteria pemilihan pembantu ketua, Ibnu mengatakan hal itu yang pasti sudah memenuhi syarat seperti kepangkatan harus Lektor Kepala dan mereka tidak dalam status kuliah atau sedang izin belajar.

Syarat atau kriteria tersebut, sudah disepakati senat dan diterima oleh senat. Menurut saya, itu sudah persentatif dan merupakan proses regenerasi kepemimpinan yang ada di kampus STAIN Palangka Raya.

Ibnu hanya berpesan kepada yang sudah terpilih, untuk benar-benar atas amanah yang dipercayakan untuk kepentingan orang banyak.  “Keberadaan kita bukan untuk dilayani, tetapi siap untuk melayani dan menjadi pelayan untuk mahasiswa yang ada di kampus STAIN Palangka Raya,” kata Ibnu. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB