Selasa, 30 Oktober 2012

Antisipasi Kealpaan Pemakaian Kendaraan, Korem Cek Kelengkapan Kendaraan Anggota


Imam Bonjol, Fattala - 
Untuk mengantisipasi adanya indikasi kealpaan prajurit dan PNS dijajaran Korem 102/PJG dalam pemakaian kendaraan pribadi maupun dinas, Kasi Intel Korem 102/Pjg Letkol Inf Ketut Artha Jaya dibantu Provost dan Personel dari Denpom XII-2/Plk melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor anggota bertempat di lapangan apel Makorem 102/Pjg, Rabu (24/10), 

pemeriksaan dilakukan satu per satu kelengkapan kendaraan bermotor, mulai dari surat-surat resmi kepemilikan kendaraan (BPKB), tanda bukti ketaatan pembayaran pajak kendaraan dan STNK, SIM, sampai dengan kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, rem, lampu isyarat dan helm.

Meskipun dalam kesempatan tersebut belum ditemukan indikasi kealpaan prajurit dan pegawai negeri sipil dalam mengendarai kendaraan bermotor mereka, Kasi Intel tetap mengingatkan bahwa pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor akan selalu diadakan secara rutin namun acak, sehingga setiap personel harus selalu dalam kondisi siap diperiksa setiap saat. 

Juga ditekankan tentang temuan bahwa beberapa surat-surat kelengkapan berkendara prajurit dan PNS organik Korem 102/Pjg  ada yang sudah mendekati masa kedaluwarsa sehingga perlu tindakan antisipatif yakni segera memperpanjangnya. 

Dalam kesempatan tersebut Kasi Intel mengingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS yang hadir bahwa mereka juga harus menaati Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang antara lain berkenaan dengan kewajiban menggunakan helm berstandar nasional (SNI). Kegiatan berjalan tertib dan lancar. MUY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB