Selasa, 23 Oktober 2012

Dea Aulia Pimpin OSIS MTs Annur


S. PARMAN, FATTALA - Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan kompetitif, akhirnya Dea Aulia meraih suara terbanyak dalam pemilihan pengurus Organisasi Intra Sekolah (OSIS) MTs Annur Palangka Raya, beberapa waktu lalu. Siswi yang duduk dikelas VIII-B ini mengungguli dua pasang pesaingnya yang juga cukup tangguh yakni Fitriani Budiman kelas VII-A dan Muhammad Prayoga dari kelas VII-B.

Menurut Wakamad Kesiswaan Susanto, S.Pd seleksi diawali dari rapat perwakilan pengurus kelas; ketua, sekretaris dan bendahara yang berhak mengajukan Bakal Calon (Balon) dari hasil rapat anggota kelas yang diajukan ke panitia pemilihan, lalu tahapan selanjutnya adalah pemilihan secara langsung oleh seluruh siswa.

Sementara itu, Kepala MTs Annur Palangka Raya Rus’ansyah S.Ag, M.Pd, mengatakan OSIS di bentuk dengan tujuan sebagai wadah agar siswa lebih aktif dalam berorganisasi di sekolahnya dan sebagai bekal terjun ke masyarakat.

“Keberadaan kepengurusan OSIS sangat membantu pihak sekolah untuk mensukseskan pelaksanaan program sekolah, baik dalam pengembangan akademik maupun kegiatan ekstra kulikuler, sehingga pengurus OSIS dibentuk untuk memberikan wadah siswa lebih aktif dalam berorganisasi yang diharapkan mampu menunjang prestasi, disiplin, aktivitas belajar, akademik dan ekstrakurikuler mereka sendiri,” jelas kepala MTs Annur Palangka Raya yang juga seorang aktivis organisasi ini, kemarin (20/10).

Pada kesempatan itu juga Rus’an menyampaikan kepada seluruh peserta pelantikan bahwa MTs Annur rencananya akan menjadi tuan rumah Temu dan Lomba OSIS se Kota Palangka Raya, termasuk  perkemhahan pelajar dan juga cipta bina UKS/PMR SMP dan MTs se-Kota Palangka Raya yang digagas untuk memberikan motivasi kepada pengurus OSIS yang baru dilantik dan juga motivasi membangun kreatifitas bagi pengurus OSIS yang ada di Palangka Raya, Ia berharap pemerintah dapat mendukung kegiatan ini sehingga orang tidak lagi memandang madrasah swasta sebelah mata akan tetapi akan menjadikan alternatif pilihan yang terbaik dari yang baik.

Lebih jauh Rus’ansyah menjelaskan, dalam programnya yang telah dibahas bersama komite bahwa MTs akan mengembangkan peningkatan mutu pendidikan melalui pendalaman materi bahasa Inggris dan Bahas Arab, termasuk kegiatan ekstra kulikuler yang sudah dilakukan melalui pembinaan intensif, seperti Pramuka, PMR, Pencak silat,  Futsal, Basket, seni hadrah, rebana, tilawah/tartil Qur’an, Syrahil, Fahmil dan Khuttil Qur’an, dan kesenian marawis. Di Annur juga sudah diterapkan pendidikan dan kurikulum berkarakter yang salah satunya melalui pembiasaan siswa mengucap salam dan bersalaman, serta menjadwalkan siswa membaca Al-Qur’an, Yasin, Tabarak, Hapalan Asma’ul husna dan  Hafalan Juz’amma atau Praktik Pengamalan Ibadah setiap pagi Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu.

Di akhir kata-katanya Rus’ansyah berucap “saya bercita-cita madrasah ini akan menjadi madrasah yang sangat dicintai dan diminati masyarakat karena Komplek yayasan Jami Annur ini adalah merupakan salah salu perintis berdirinya madrasah yang ada di Palangka Raya, dan banyak orang-orang sukses ternyata jebolan atau alumni Annur,” pungkasnya. Muy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB