Selasa, 30 Oktober 2012

TMMD Kodim 1016/Plk, Hasilkan Titian Jembatan Sepanjang 276 M


RINDANG BANUA, FATTALA -
Kegiatan bakti TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dilaksanakan kurang lebih selama 21 hari mulai tanggal 10 Oktober sampai dengan 31 Oktober 2012 yang melibatkan personel TNI, Polri, Pemda dan masyarakat dengan sasaran pembangunan fisik membangun titian jembatan sepanjang 276 meter di jalan Rindang Banua Ujung RT.7/RW.26 Kelurahan Pahandut kota Palangka Raya sudah rampung dan selesai sesuai jadwal.  

Kepala Satgas TMMD Imbangan, Letkol. Inf. Wahyu Marhaendro menyampaikan bahwa TMMD merupakan Bhakti TNI yaitu program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen, dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya dengan tujuan melalui program ini agar dapat ditingkatkan sinergitas kegiatan dan kerjasama antara TNI, Polri, Lembaga Kementerian/LPNK, Pemda dan segenap tokoh masyarakat untuk mewujudkan percepatan pembangunan menuju masyarakat yang damai dan sejahtera.

Menurutnya, keberhasilan program yang dibuat TNI untuk membantu masyarakat dalam pembuatan sarana jalan tersebut tidak lepas dari kedisiplinan para prajurit dalam kerja kerasnya dan dibantu oleh masyarakat yang ikut aktif dalam mendukung program tersebut.

“Kita sangat berterima kasih, suksesnya kegiatan ini tidak lain adanya kerjasama pihak TNI dengan keterlibatan masyarakat yang ikut membantu dengan antusias. “Kita sungguh mendapat respon yang positif, masyarakat di jalan Rindang Banua Ujung sangat aktif,” katanya saat diwawancara FATTALA, pada penutupan TMMD di pelabuhan Rambang, kemarin (30/10).

Patut diketahui, program TMMD untuk wilayah Korem 102/PJG Kalteng telah menghasilkan beberapa program pembangunan fisik diantaranya, Kodim 1016/Plk dengan melakukan pembuatan titian jembatan P 276 m x L 2 m di Rindang Banua Kec Pahandut, dengan jumlah personel TNI AD 88 orang, Polres 1 orang, Pemda 5 orang dan masyarakat 55 orang. 

Kodim 1015/Spt, penimbunan jalan P 800 m x L 8 m, pembuatan jembatan gorong-gorong P 2 m x L 8 m jalan Samping Kantor Camat Pundu kecamatan Cempaga, pembuatan 1 buah pagar dan siring beton Balai Hindu Kaharingan,  pembuatan badan jalan dari Dusun Tongkoi ke PT. Windu Nabatino Lestari P 1.800 m x L 14 m, rehab Mushola Al-Mukaromah, rehab gedung sekolah TK Taruna, rehab lapangan sepak bola P 200 m x L 150 m, rehab Masjid Nursafa’at di desa Pundu dan penanaman pohon Trembesi, dengan jumlah personel TNI AD 118 orang, TNI AL 2 orang, Polres 12 orang, Pemda 8 orang, Satpol PP 10 orang dan masyarakat 153 orang. 

Kodim 1014/Pbn, pembuatan badan jalan dan timbunan P 300 m x L 8 m di Desa Karta Muliya kecamatan Sukamara, pembersihan badan jalan P 2000 m x L 8 m, pembersihan dan pengecatan Balai Basarah Kaharingan 6 x 6 m, pengecetan Masjid Nurul Huda di dusun Kudu Kuali kecamatan Sukamara, dengan personel TNI AD 30 orang, Pemda 2 orang dan masyarakat 44 orang.  Adapun sasaran non fisik, penyuluhan tentang wawasan kebangsaan kepada masyarakat setempat.  Muy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB