Minggu, 07 Oktober 2012

Walikota Minta PT. Borgo Fasilitasi Visa Palestina


G.OBOS, FATTALA - Salah satu negara yang menjadi tempat bersejarah dan merupakan kota suci bagi umat Islam adalah Palestina. Bahkan ceritanya diabadikan dalam kitab suci Al-Qur’an. Dalam sejarah, di negara inilah peristiwa besar terjadi, yaitu perjalanan Isra’ Mi’raj-nya Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa (Palestina).

Menurut Walikota Palangka Raya, HM. Riban Satia saat memberikan sambutan pada acara halal bihalal di kantor PT. Borgo Kelana Tour, Jum’at (5/10). Berdasarkan pengalamannya yang telah beberapa kali melaksanakan umroh, ia belum bisa mendapatkan visa untuk berkesempatan berkunjung ke negara Palestina.

“Saya sudah beberapa kali berkeinginan untuk mengadakan perjalanan ke negara Palestina yang menjadi salah satu tempat suci bagi umat Islam karena di sana terdapat Masjidil Aqsa yang diabadikan dalam Al-Qur’an,” katanya. Namun, tambahnya, dirinya mengalami kesulitan untuk mendapatkan visa. Memang, jelas Riban, visa itu bisa saja didapatkannya kalau itu melalui kunjungan kepala daerah. Tetapi, ia tidak ingin menggunakan fasilitas negara untuk itu. “Saya sangat mengapresiasi sekali bahkan saya akan ikut mendaftarkan diri dan keluarga apabila PT. Borgo Kelana Tour dan Travel yang bergerak dalam jasa Tour Pariwisata Umroh dan Haji tersebut bisa memfasilitasi visa ke sana, tandasnya.
 
Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PT. Borgo Kelana Tour dan Travel, H. Abu Bakar Borgo, saat diwawancara FATTALA, menuturkan mengenai permintaan dan usulan Walikota Palangka Raya, pihaknya siap memfasilitasi visa untuk tour ke Palestina. “Insya Allah kami siap menyanggupi hal tersebut, karena kami mempunyai link untuk itu, baik di kedutaan Arab Saudi maupun kedutaan Palestina, bahkan ke kota Israel sendiri. Niat kita kan baik, ingin berjiarah ke masjidil Aqsa,” katanya.
Pihaknya memang berharap Walikota Palangka Raya maupun masyarakat Kalimantan Tengah bisa bergabung ikut dalam perjalanan umroh di PT. Borgo Kelana Tour dan Travel.

“Bagi kami sangat mudah untuk menyediakan keberangkatan ziarah ke masjidil Aqsa, Insya Allah kita akan bantu dan permudah, karena ini adalah satu niat yang baik untuk bisa berangkat ke sana,” tutur sang Ustadz yang lebih akrab di panggil Ustadz Kasih Sayang ini. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB