Jumat, 12 Oktober 2012

Ikut Pileg, Kader Golkar Wajib Lulus Orientasi


TJILIK RIWUT, FATTALA -  Untuk mematangkan kader dalam membangun konsolidasi partai serta mempererat rasa kebersamaan antar kader, Partai Golkar terus berbenah dan memperkuat peran kader di tengah masyarakat dengan menggelar orientasi fungsionaris tahap pertama tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Kalimantan Tengah yang diikuti seluruh fungsionaris partai se-Kalimantan Tengah bertempat di Swiss-Bel Hotel Danum, Jum’at (12/10).

Hadir dalam acara tersebut pengurus pusat Partai Golkar, Idrus Marham selaku sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar dan Ketua Bidang Organisasi dan Daerah, Mahyudin Rizal Mallarangeng.

“Untuk meraih kemenangan pada Pileg sekaligus Pilpres nanti, para kader diwajibkan untuk mengikuti kegiatan orientasi fungsionaris. Hal ini, merupakan salah satu syarat utama kader Golkar, untuk bisa mencalonkan diri menjadi Caleg di Pemilu mendatang,” ucap Mahyudin dalam sambutannya.

Dalam orientasi yang diikuti peserta berjumlah 223 orang dari perwakilan DPD II se-Kalimantan Tengah itu, Mahyudin juga menjelaskan kegiatan yang diwajibkan bagi para kader tersebut untuk memberikan pembekalan berbagai pengetahuan terkait pemahaman terhadap Golkar, serta strategi dalam memenangkan Pemilu.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Kalimantan Tengah, Ir. H. Abdul Razak mengatakan, orientasi bagi kader akan dilakukan dalam dua tahap, dan yang dilakukan saat ini merupakan tahap pertama. 

“Diharapkan setelah pelaksanaan pembekalan ini, kader partai dapat merangkul kaum muda dan masyarakat bawah serta para pemilih lainnya saat mereka kembali ke daerah masing-masing,” katanya.

Disebutkan, Partai Golkar Kalteng menargetkan unggul dan harus bisa melaksanakannya secara maksimal, di sisi lain mampu merekrut fungsionaris yang berkompetensi dan kader-kader muda yang akan menjadi duta atau perpanjangan tangan partai dalam meraih kemenangan.

Pentingnya kader untuk mengikuti orientasi fungsionaris ini merupakan sertifikasi untuk bisa menjadi caleg, tak terkecuali bagi yang sudah menjadi anggota dewan. muy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB