Kamis, 18 Oktober 2012

Polisi Pahari Itah


G.OBOS, FATTALA – Untuk menghilangkan kesan, adanya jarak antara penegak hukum aparat Kepolisian dengan masyarakat. Polisi saat ini, gencar-gencarnya melakukan berbagai program peningkatan kemasyarakatan demi tercapainya tujuan polisi bagian dari masyarakat dan bersama masyarakat menciptakan rasa aman dan nyaman.

Salah satu program yang dicanangkan pihak Kepolisian saat ini diberi nama “Polisi Pahari Itah” atau polisi adalah saudara kita. Program ini sudah berjalan, dilaksanakan secara continue dan terus akan ditingkatkan, demi tercapainya tujuan polisi bagian dari masyarakat dan bersama masyarakat menciptakan rasa aman dan nyaman.

Demikian dikatakan Kapolres Palangka Raya, I Nyoman Artana, SH saat mengadakan kunjungan ke kampus STAIN Palangka Raya, Selasa (16/10).

Kedatangan Kapolres Palangka Raya, AKBP. I Nyoman Artana, SH, Kapolsek AKP. Alam Kusuma bersama jajaran Polres Palangka Raya tersebut disambut langsung oleh Ketua STAIN Palangka Raya Dr. Ibnu Elmi AS Pelu, Pembantu Ketua I Drs. H. Abu Bakar, M.Ag, Pembantu Ketua III Dra. Hj. Hamdanah dan jajaran civitas akademika STAIN Palangka Raya.

“Kunjungan ini merupakan salah satu bagian program Polisi Pahari Itah, dimana kegiatan silaturrahmi ke tokoh-tokoh masyarakat oleh semua Perwira Polres Palangka Raya. Kunjungan ke kampus STAIN ini, merupakan yang pertama kali yang kita lakukan dan terus akan kita tingkatkan dalam bentuk kerjasama-kerjasama lainnya,” kata Kapolres.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres Palangka Raya, I Nyoman Artana, SH saat diwawancarai FATTALA, mengatakan pihaknya juga sudah melakukan beberapa program lainnya seperti, pelaksanaan pengawalan jenazah dari rumah duka ke pemakaman yang telah dilaksanakan satuan lalu lintas, pelaksanaan patroli dialogis di pasar-pasar, pelaksanaan patroli sepeda malam minggu dan car free day dan pelaksanaan silahturahmi ke Poskamling dalam kota Palangka raya oleh satuan Binmas.

“Kegiatan tersebut akan terus kita tingkatkan dan dilaksanakan secara terus menerus, demi tercapainya tujuan polisi bagian dari masyarakat dan bersama masyarakat menciptakan rasa aman dan nyaman,” katanya.

Untuk teknik pelaksanaan program tersebut, pada tiap bagian satuan Kepolisian dan Polsek akan dibuat masing-masing kegiatan untuk mendukung program Polisi Pahari Itah”, sehingga dapat meningkatkan citra polisi di masyarakat.

Ketua STAIN Palangka Raya Dr. Ibnu Elmi AS Pelu menyambut baik kedatangan Kapoles beserta jajarannya tersebut. “Kita sangat berbangga sekali atas kedatangan Kapolres beserta jajarannya bisa berkunjung pertama kalinya menjalankan program Polisi Pahari Itah ini di Kampus STAIN, dan hendaknya jalinan silahturahmi ini akan terus diperkuat sehingga tidak ada kesan adanya jarak antara pihak kampus dan penegak hukum,” kata Ibnu.

Dalam kunjungan Kapolres beserta jajarannya tersebut, berkesempatan juga melakukan peninjauan tempat atau lokasi kampus seperti perpustakaan dan asrama mahasiswa.

Dalam kesempatan itu, ketua STAIN dalam suasana yang akrab dan santai menawarkan kepada pihak Kepolisian yang berkeinginan meningkatkan kemampuan akademik bisa mengunjungi perpustakaan.

“Kita siapkan kartu perpustakaan, biar bisa pihak Kepolisian sewaktu-waktu bisa membaca di perpustakaan tersebut,” ucap Ibnu dengan senyumnya. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB