Kamis, 18 Oktober 2012

99 Persen Program Fisik TMMD Rampung


TJILIK RIWUT, FATTALA – Kegiatan membangun jembatan sepanjang 276 meter yang merupakan operasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan ke-89 tahun 2012 di jalan Rindang Banua Ujung RT.7/RW.26 Kelurahan Pahandut kota Palangka Raya, sudah rampung 99 persen.

Padahal berdasarkan penjadwalan kegiatan tersebut, berlangsung selama 21 hari, mulai tanggal 10 Oktober sampai dengan 31 Oktober 2012. Karena kita dibantu oleh masyarakat yang aktif dan bersemangat dalam membangun jembatan tersebut, hanya dalam waktu delapan hari kita sudah 99 persen bangun jembatan, tinggal tahap finishing saja lagi,” jelas Kasdim 1016/Plk Mayor Inf. Bambang Wardiono saat diwawancara FATTALA disela pengamanan kegiatan HPS, Kamis (18/10).

Tambah, Kasdim, program fisik lainnya yang diluar RAP juga dilakukan seperti membenahi jalan rusak, mendongkrak jembatan yang miring dan pemasangan tiang listrik sementara dengan menggunakan kayu ulin.

Menurutnya, Suksesnya kegiatan ini tidak lain adanya kerjasama pihak antara TNI di lapangan dengan keterlibatan masyarakat yang ikut membantu dengan antusias. “Kita sungguh mendapat respon yang positif, masyarakat di jalan Rindang Banua Ujung RT.7/RW.26 Kelurahan Pahandut kota Palangka Raya sangat aktif,” tambahnya.

Selain membangun jembatan, personil TNI juga melakukan program non fisik seperti sasaran non fisik melakukan kegiatan pelayanan KB kesehatan secara gratis, penyuluhan bela negara, penyuluhan pertanian, peternakan dan perikanan serta penyuluhan Kamtibmas.

Seperti diketahui, kegiatan TMMD merupakan Bhakti TNI, program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen, dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya dengan tujuan melalui program ini agar dapat ditingkatkan sinergitas kegiatan dan kerjasama antara TNI, Polri, Lembaga Kementerian/LPNK, Pemda dan segenap tokoh masyarakat untuk mewujudkan percepatan pembangunan menuju masyarakat yang damai dan sejahtera.

Program ini dilakukan secara nasional di seluruh Indonesia sejak tanggal 10 Oktober s/d 31 Oktober mendatang. Untuk di Palangka Raya sendiri personil TNI yang dikerahkan di lapangan kurang lebih berjumlah 40 orang yang berasal dari 1 SSK Gabungan Kodim 1016/Palangka Raya, Korem 102/Pjg dan Balak Aju. Selain itu juga melibatkan masyarakat. Muy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB