Selasa, 21 Agustus 2012

Tanamkan Spirit Kemerdekaan Sebagai Bekal Resolusi


G.OBOS, FATTALA - Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Propinsi Kalimantan Tengah, Kabupaten/ Kota, Instansi dan sekolah-sekolah di Kalimantan Tengah secara bersamaan memperingati Hari Ulang Tahun Ke-67 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB, Jum’at kemarin (17/8).

Berdasarkan pantauan Fattala di lapangan, sejak pukul 07.00 WIB beberapa instansi pemerintah propinsi Kalimantan Tengah melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kemerdekaan Republik Indonesia dan peringatan detik-detik proklamasi di halaman kantor masing-masing.

Peringatan dalam bentuk upacara tersebut juga terlihat dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yang diikuti oleh pegawai di jajaran Kemenhum Kalteng dan jajaran PNS kantor imigrasi Palangka Raya yang dipimpin oleh Kakanwil Nazarudin Bunas, SH, MH selaku inspektur upacara dan Hamberi, S.Sos., M.Si selaku komandan upacara.

Nazarudin Bunas saat membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-67 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia menyebutkan peringatan HUT RI ke-67 kali ini terasa sangat istimewa karena bertepatan dengan Puasa bulan Ramadhan dan menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1433 H.

“Untuk itu saya atas nama pemerintah dan atas nama keluarga mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1433 H bagi Saudara-Saudara Kaum Muslimin dan Muslimat semoga amal ibadah Saudara diterima Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1433 H Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Ma’af Lahir dan Batin,” jelas Teras Narang.

Mari kita tanamkan kembali spirit kemerdekaan sebagai bekal resolusi kita pada peringatan ke-67 tahun Indonesia Merdeka ini. Bahwa sesungguhnya peringatan kemerdekaan ini bukan sebatas perayaan ulang tahun untuk mengenang perjuangan masa lalu saja, tetapi juga perenungan tentang apa yang telah kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan ini serta resolusi menuju cita-cita Kemerdekaan Indonesia yaitu bangsa yang merdeka, bersatu, adil dan makmur.

Tema yang dipilih untuk peringatan Hari Ulang Tahun Ke – 67 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini adalah : “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Bekerja Keras untuk Kemajuan Bersama, Kita Tingkatkan Pemerataan Hasil-hasil Pembangunan untuk Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia”.

Sedangkan Sub Tema peringatan Hari Ulang Tahun Ke – 67 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia adalah “Dengan semangat HUT ke-67 Proklamasi Kemerdekaan RI, kita tingkatkan pembangunan dan penguatan ekonomi kerakyatan yang merata disegala bidang dengan menyatukan pikiran, perkataan, perbuatan, agar rakyat Kalteng lebih makmur dan sejahtera. muy

1 komentar:

 

©2009 FATTALA online | by TNB