Minggu, 05 Agustus 2012

Kebersamaan Membangun STAIN

Kemenag Pusat

JAKARTA, FATTALA - Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Palangka Raya Periode 2012-2016, Dr. Ibnu Elmi AS Pelu, SH., MH menegaskan kekuatan yang paling dahsyat untuk membangun STAIN kedepan adalah kebersamaan. Hal itu disampaikannya usai pelantikan dirinya sebagai Ketua STAIN Palangka Raya oleh Menteri Agama RI, H. Suryadharma Ali di Jakarta, kemarin (3/8).

“Lebih khusus saya mengucapkan terima kasih kepada semua civitas akademika STAIN Palangka Raya yang bersama-sama telah menyukseskan pelaksanaan pemilihan yang berlangsung sukses dan tertib,” ujarnya.

Kebersamaan ini merupakan kekuatan yang maha dahsyat untuk membangun STAIN Palangka Raya empat tahun kedepan, sehingga apa yang menjadi keinginan bersama mudah untuk diraih. “Tidak ada istilah kalah atau menang, sebab STAIN milik bersama,” katanya lagi.

Kedepannya tambah Ibnu yang merupakan Ketua STAIN termuda di Indonesia, yang paling penting adalah menumbuhkan budaya transparan dalam dua hal, pertama transparansi administratif serta transparansi etika dan moral, untuk membangun budaya itu tentu sekali lagi memerlukan kebersamaan.

Ibnu Elmi sebagai Ketua STAIN Palangka Raya, merupakan hasil pemilihan Ketua STAIN Palangka Raya yang diselenggarakan pada 16 April 2012 beberapa bulan yang lalu, mengungguli tiga calon lainnya, dengan memperoleh 50 persen lebih suara. Dr. Ibnu Elmi AS Pelu, MH dapat 9 suara, Prof. Dr. H. Mahyuddin Barni, M.Ag memperoleh 7 suara, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag,  2 suara dan Dr. Muhammad, M.Ag 0 suara. dari 18 suara yang diperebutkan.

Sementara itu Menteri Agama RI, H. Suryadharma Ali dalam sambutannya mengharapkan peran serta yang nyata dari STAIN untuk mencerdaskan bangsa. “STAIN juga harus berperan aktif ikut mencerdaskan bangsa, cerdas yang berkarakter sehingga dapat menerima estapet kepemimpinan bangsa ini dengan baik,” Jelas Suryadharma Ali. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB