Rabu, 29 Agustus 2012

1.513 Mustahiq Terima Dana Ziswaf


RTA. MILONO, FATTALA – Selama bulan Ramadhan 1433 H, Rumah Peduli Nurul Fikri (RPNF) Palangka Raya salurkan dana Zakat, Infaq, Shadaqah dan Wakaf (ZISWAF) kepada 1.513 penerima manfaat dan mustahiq melalui berbagai kegiatan dengan pendayagunaan dana ZIS dan para muzaki/donatur.

Sejak hari pertama bulan Ramadhan, RPNF menggelar berbagai kegiatan di antaranya pembagian 250 eksemplar Buku Panduan Zakat gratis, distribusi 260 paket perlengkapan sekolah untuk yatim dan dhu’afa, pendistribusian 59 paket beasiswa yatim dan dhu’afa, pendistribusian 17 parcel untuk marbot masjid.

Selain itu, pendistribusian 12 parcel untuk jompo, ummahat dan muallaf, pendistribusian 87 paket sembako, pendistribusian 500 paket Ifthar, pendistribusian 12 Paket Beasiswa Ramadhan untuk penggiat kerohanian Islam di Unpar dan STAIN Palangka Raya, pendistribusian kafalah bagi 80 da’I muda, da’I masuk desa dan Ramadhan Motivation Training.

Menurut Elyas, S.Pi, direktur Rumah Peduli Nurul Fikri total penerima manfaat dan mustahiq dari berbagai kegiatan tersebut berjumlah 1.513 orang dengan pendayagunaan dana ZIS  berjumlah Rp.87.650.000. Adapun  jumlah muzaki/donatur berjumlah 294 orang dengan total penghimpunan Ziswaf berjumlah Rp. 170.646.300.

Sedangkan untuk saldo, tambah Elyas, dari penghimpunan Ramadhan sebesar Rp.82.996.300, yang terdiri dari zakat profesi, dana infak terikat tujuan, infak umum, infak yatim, beasiswa, infak dunia islam, beasiswa dan wakaf akan dikelola melalui program produktif 2012-2013 melanjutkan program yang sudah berjalan pada 2011-2012.

Menurut H. Amanto Surya Langka,Lc selaku ketua Dewan Syariah Rumah Peduli,  dengan tata kelola seperti ini dana ziswaf akan menjadi amal jariah bagi para donatur/muzaki yang diamini oleh H.Ahmad Hidriyani selaku ketua Dewan Pembina Rumah Peduli.

Elyas, S.Pi secara khusus menyampaikan ucapan terimakasih kepada para muzaki/donatur seperti Grapari Telkomsel Palangka Raya, BNI Syariah Palangka Raya, BSM Palangka Raya, Bank Mandiri Palangka Raya, Karyawan Bank Muamalat Palangka Raya, Karyawan Jamkrindo Palangka Raya, Pegawai BPK RI Kal-Teng.

Selain itu, kepada Pegawai Kantor Pajak Pratama Palangka Raya, Pegawai BPS Kal-teng, Pegawai BPOM Kal-Teng, Toko Yulia, Bejo Motor, Pem pek Pak Radin, Instansi, Badan Usaha Swasta, sponsorship Ramadhan dan seluruh donatur/muzaki serta semua pihak  yang telah mempercayakan pengelolaan dana zakat, infak, shadaqah dan wakafnya melalui Rumah Peduli Nurul Fikri Palangka Raya.

“Semoga partisipasi seluruh donatur mendapat balasan berlipat ganda dari Allah Swt,” doa Elyas. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB