Kamis, 30 Agustus 2012

Pemuda Penting Dibekali Pengetahuan Narkoba


YOS SUDARSO, FATTALA – Pemuda sebagai generasi penerus perjuangan dan generasi untuk membangun bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik perlu dibekali pengetahuan dari dampak penyalahgunaan narkoba. Karena narkoba merupakan musuh bangsa yang merusak pola pikir anak bangsa dalam menghambat pembangunan.

Hal itu dikatakan Subandi, S.Sos, ketua umum AMPI Provinsi Kalimantan Tengah disela persiapan pelaksanaan kegiatan penyuluhan pencegahan penggunaan Narkoba di Kalangan Generasi Muda tingkat provinsi Kalimantan Tengah yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga bekerjasama dengan DPD AMPI Provinsi Kalimantan Tengah, di Hotel Dandang Tingang Palangka raya, kemarin (29/8).

Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang peduli terhadap persoalan pemuda. Maka itu, jelas Subandi, AMPI ikut bertanggung jawab dalam memberikan penyuluhan tentang pencegahan penggunaan narkoba di kalangan generasi muda. “Insya Allah kegiatan kegiatan penyuluhan Narkoba ini akan diselenggarakan esok (hari ini, red) yang diikuti oleh 150 orang peserta yang terdiri dari pemuda, mahasiswa dan pelajar se-kota Palangka Raya,” jelas Subandi.

AMPI telah ikut ambil bagian dalam rangka sama-sama dengan komponen bangsa baik itu di level pemerintahan dan swasta untuk memerangi penggunaan Narkoba tersebut. “Dengan mengetahui dampak penggunaan narkoba ini secara dini oleh pemuda, mahasiswa dan pelajar, minimal mereka tidak ikut terlibat sebagai pengguna maupun pengedar dan akhirnya ke depan generasi muda bebas dari narkoba.”

Tidak hanya sampai disini, AMPI berencana akan terus melakukan sosialisasi penyuluhan penggunaan narkoba sampai ke daerah-daerah. “Mudah-mudahan kita di dukung oleh pemerintah daerah untuk terus mensosialisasikan penyuluhan pencegahan penggunaan Narkoba ini ke daerah, karena ini salah satu masalah generasi muda saat ini dan pemuda diharapkan mampu terhindar dari Narkoba dan melatih diri untuk meraih prestasi guna menjadikan kebanggaan bagi daerahnya dan Kalimantan Tengah,” jelas Subandi.

Selain mengadakan penyuluhan pencegahan penggunaan Narkoba, AMPI juga pada hari yang sama (hari ini), akan menyelenggarakan kegiatan Halal bihalal dan silahturahmi keluarga besar Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Kalimantan Tengah bersama pemuda.

Halal bihalal akan dihadiri oleh dewan penasehat AMPI Provinsi Kalteng Ir. Abdul Razak beserta seluruh anggota penasehat, organisasi kepemudaan (OKP), Ormas keagamaan dan beberapa tokoh-tokoh pemuda lainnya. “Diharapkan kegiatan silahturahmi ini akan terjalin hubungan baik antara kawan-kawan generasi muda yang tergabung di AMPI dan OKP lainnya,” harap Subandi. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB