Minggu, 05 Agustus 2012

Kalteng Tuan Rumah Rakorda MUI se-Kalimantan


G.OBOS, FATTALA – Kalimantan Tengah rencananya akan menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Daerah Majelis Ulama Indonesia (Rakorda MUI) regional Kalimantan. Pelaksanaan kegiatan Rakorda MUI, rencananya diselenggarakan di Kabupaten Kotawaringin Barat, bulan Oktober 2012 mendatang.

Rakorda regional Kalimantan tersebut, diikuti empat Propinsi seperti Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah sendiri. Selain itu, juga akan hadir negara-negara sahabat seperti Singapure, Malaysia dan Brunai Darussalam, jelas H. Eddy Raya Samsuri, Komisi Generasi Muda MUI Kalteng kepada Fattala, Jumat (3/8).

Pemilihan Kobar sebagai tempat penyelenggaraan Rakorda MUI tersebut, tambah Eddy, Karena bertepatan dengan hari ulang tahun Kabupaten Kotawaringin Barat, tanggal 3 Oktober mendatang.

Selain itu, memang terdapat historis sejarah perkembangan Islam di Kotawaringin Barat, dulu pernah di Kobar juga sultannya berasal dari Brunai Darussalam, ujar Eddy yang juga seorang pengusaha sukses.

Sementara itu, H. Syamsuri Yusuf, Sekretaris MUI Kalteng mengatakan, Rakorda tersebut bertujuan meningkatkan peran serta para ulama, khususnya MUI dalam berbagai kegiatan pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, meningkatkan kerjasama dan saling pengertian antara MUI dengan berbagai pihak, merumuskan bentuk operasionalisasi program unggulan MUI.

Lebih lanjut dijelaskan Syamsuri, Rakorda ini dapat meningkatkan konsolidasi organisasi dan sebagai forum pembahasan masalah sosial keagamaan yang aktual di daerah.

“Rakorda ini berupaya untuk meningkatkan aktifitas pemberdayaan ekonomi, guna mempercepat dan mempertinggi kesejahteraan umat. Serta diharapkan bisa menyusun rekomendasi program kerja yang mesti diimplementasikan secara serius oleh MUI.” jelas Syamsuri. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB