Selasa, 21 Agustus 2012

95 Anak Panti & Pondok Terima Santunan


D.I. PANJAITAN, FATTALA – Keluarga Besar Dinas Pendidikan dan Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Tengah mengadakan buka puasa bersama di Aula Harati Kantor Dinas pendidikan Prop. Kalteng, Kamis Kemarin (8/8).

Hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Tengah Guntur Talajan, SH. M.Pd, ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Tengah Ibu Priscaya, ketua Kadin Propinsi Kalteng H. Tugiyo Wiradmodjo, ketua PWI Cabang Kalteng, H. Sutransyah dan Ustadz Syamsul Bahri pimpinan Pengajian komplek sosial mendawai yang juga merupakan orang tua angkat Guntur Talajan.

Selain itu, hadir juga dalam acara tersebut anak panti asuhan Bina Sejahtera, anak pondok pesantren Darul Amin, pengajian komplek sosial mendawai dan jajaran pegawai dan para pensiunan di lingkungan Dinas pendidikan Propinsi Kalimantan Tengah.

Tujuan diadakannya buka puasa bersama ini, menurut Noorsalim ketua panitia tersebut, Untuk menjalin silaturrahmi, berbagi kepada sesama masyarakat kota Palangka Raya dan tak kalah pentingnya adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Tengah Guntur Talajan, SH. M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan buka puasa bersama merupakan agenda rutin tahunan di jajaran Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Tengah. “Selain buka puasa bersama kami juga agendakan untuk mengadakan ibadah Qurban di hari raya Idul Adha,” jelas Guntur.

“Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi umat Islam juga untuk menciptakan kehidupan yang rukun, aman dan damai di Kalimantan Tengah,”tambah Guntur.  Puasa juga mengandung pendidikan karakter bagi anak bangsa selain melatih diri untuk menahan dari makan dan minum juga membiasakan untuk bersikap jujur, saling hormat menghormati dan untuk melatih rasa berbagi kepada sesama.

“Walaupun kita berbeda-beda, tetapi kita tetap kokoh dipersatukan dalam bingkai kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan prinsip Huma Betang yang sama-sama kita cintai ini,” jelas Guntur.

Dalam kesempatan itu juga, Guntur Talajan meminta doa agar kegiatan ke depan yang terjadwal di Dinas Pendidikan seperti Pelaksanaan Asia Pacific Conference of Young Scientist (APCYS) tanggal 2-7 September dan kesiapan Kalteng menjadi tuan rumah peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) Tingkat Nasional ke-47 pada 13-15 September 2012 mendatang dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Selain acara buka puasa bersama, Guntur Talajan juga memberikan santunan kepada anak panti asuhan dan anak pondok pesantren serta pengajian komplek sosial mendawai sebagai wujud rasa saling berbagi untuk sesama. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB