Kamis, 02 Agustus 2012

SPMB Lokal Dipastikan 99 Persen Lulus


STAIN, FATTALA – Sebanyak 134 calon mahasiswa mengikuti ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) tingkat lokal di STAIN Palangka Raya, kemarin (30/7).

“SPMB lokal ini dilaksanakan setelah beberapa waktu lalu, juga telah dilakukan SPMB yang soalnya berstandar nasional. Syukur calon mahasiswa yang mengikuti sebanyak 313 orang tersebut, di nyatakan lulus,” jelas Raudhatul Jennah ketua panitia SPMB.

Kali ini, lanjuntnya, mahasiswa yang mengikuti SPMB Lokal sebanyak 134 calon mahasiswa. Jelas Raudhah yang juga Pusat Penjaminan Mutu Pendidikan (PPMP) STAIN Palangka Raya kepada Fattala di ruang kerjanya.

“Karena ini sifatnya local, dan soalnya juga sebagian besar diambil dari soal SPMB sebelumnya, Jadi dapat dipastikan calon mahasiswa yang mengikuti tes tersebut 99 persen, lulus ujian, terangnya.

Dikatakannya, kepastian untuk kelulusan ujian SPMB lokal tersebut, diumumkan tanggal 1 Agustus 2012 nanti. “Diharapkan mereka dapat mengisi formasi program studi yang belum banyak terisi, seperti program studi KPI (Komunikasi Penyiaran Islam) dan HBS (Hukum Bisnis Syariah).

Setelah mereka dinyatakan lulus, tambah Raudhah, calon mahasiswa tersebut juga nantinya akan mengikuti tes selanjutnya yaitu tes urine tanggal 25 Agustus 2012.

“Kalau mereka tidak terindikasi sebagai pemakai narkoba, maka mereka dinyatakan resmi menjadi mahasiswa STAIN Palangka Raya,” jelas Raudhah yang juga sekretaris umum PW Aisyiyah Kalimantan Tengah ini. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB