Senin, 27 Agustus 2012

Kemeriahan HUT RI Masih Terasa


TJILIK RIWUT, FATTALA - Meskipun HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-67 tahun 2012 telah berlalu, namun keceriaan dan kemeriahan suasana kemerdekaan masih terasa di kota Palangka Raya. Hal ini tampak dalam pelaksanaan berbagai lomba anak-anak pada hari Minggu kemarin (26/8).

Dimana warga di RT.03/RW.XIX Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya dengan suka cita mengikuti lomba-lomba yang diadakan oleh panitia yang dipimpin langsung oleh Ramliannur selaku ketua RT.

Berbagai macam lomba anak dimainkan dalam memeriahkan peringatan HUT RI tersebut, seperti lomba makan kerupuk, dimana peserta lombanya diharuskan menghabiskan kerupuk yang digantung dengan tali dan tangan diikat di belakang. Lomba lari kelereng dimana peserta menggigit sendok yang diisi dengan kelereng yang kemudian berlari mencapai finish dengan tidak menjatuhkan kelerengnya.

Selain itu, ada lagi lomba berjoget berpasangan, disini peserta berjoget dengan berpasang-pasangan mengapitkan sebuah balon di mukanya, seraya berjoget yang diikuti dengan alunan musik dangdut dan peserta tidak dibolehkan menjatuhkan balon yang diapit.

Anak-anak yang mengikuti lomba di RT.03/RW.XIX nampak antusias, mereka dengan suka cita mengikuti lomba. Meskipun tidak mendapatkan hadiah, anak-anak cukup puas dan senang dengan berbagai lomba yang digelar.

Menurut Ramliannur selaku ketua RT.03/RW.XIX mengatakan rangkaian kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa kebahagiaan dan suka cita kepada anak-anak dalam perayaan HUR RI ke-67 tersebut, selain itu untuk mempererat persatuan dan kesatuan juga keakraban antar warga. “Meskipun 17 Agustus telah lewat namun kami tetap akan memeriahkannya dengan menyelenggarakan kegiatan lomba untuk anak-anak,” jelas Ramlianur. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB