Selasa, 21 Agustus 2012

KOREM 102/PJG DO’A BERSAMA DALAM RANGKA HUT RI


IMAM BONJOL, FATTALA - Korem 102/Pjg dan jajarannya melaksanakan do’a bersama dalam rangka peringatan HUT ke-67 tahun 2012 Proklamasi Kemerdekaan RI, Kamis (16/8) pukul 11.30 WIB bertempat di Mesjid Baitul Khaliq Korem 102/Pjg Jl. Imam Bonjol No.5 Palangkaraya Kalteng.  Kegiatan yang sama juga dilakukan di Kodim-Kodim jajaran Korem 102/Pjg.

Tepatnya tanggal 17 Agustus bangsa Indonesia akan memperingati detik-detik Proklamasi kemerdekaan RI  yang memiliki arti  sangat penting  bagi bangsa Indonesia. Jelas Kepala Penerangan Paur Prod Suparto, SH. “Apabila kita mengingat kembali perjuangan yang panjang dari seluruh bangsa dengan segala
pengorbanan jiwa, raga dan harta benda untuk dapat segera membebaskan diri dari bangsa yang tertindas menjadi bangsa yang merdeka, berdaulat dan terhormat,” jelas Suparto.

Perayaan hari kemerdekaan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan dan mempelajari semua perjalanan keberhasilan dan kegagalan masa lalu suatu bangsa.  “Maka sudah sewajarnya kita mendo’akan, memberikan penghormatan dan penghargaan kepada pendahulu kita yang telah berjuang merebut, menegakkan dan mempertahankan serta mengisi kemerdekaan negara dan bangsa Indonesia dengan penuh kesadaran dan keiklasan termasuk mengorbankan jiwa dan raganya,” tambahnya.

Nilai-nilai spritualitas dalam proklamasi kemerdekaan RI dapat dijadikan wahana  untuk memantapkan  keimanan dan ketaqwaan serta motivasi kejuangan bagi prajurit dan PNS jajaran Korem 102/Pjg  dalam rangka  memantapkan jiwa nasionalisme.  Kegiatan berjalan tertib dan khitmat. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB